Jalan Rusak, ilustrasi

Jalan di Mariat Pantai Sorong Rusak Sejak Lama

AIMAS, CAHAYAPAPUA.com— Ironi, sekian lama rusak, jalan di Mariat Pantai Kabupaten Sorong hingga kini belum juga diperbaiki oleh pemerintah. Hal itu membuat banyak pengendara yang mengelu, karena kwalitas jalan yang tidak nyaman untuk dilalui.

Tidak hanya itu, kerusakan jalan bahkan telah berdampak pada aktifitas perdagangan di sepanjang jalan itu. Pasalnya sejak kerusakan jalan terjadi banyak pengendara yang engan melintasi jalan tersebut, baik kendaraan pribadi maupun angkutan umum.

“Ini membuat pendapatan pedagang di daerah itu menurun draktis bahkan ada yang sampai gulung tikar, Ujar Nanik, sala satu pemilik usaha di daerah pinggir jalan tersebut, Senin (20/10).

Dari pantauan media ini di lokasi, di badan jalan terlihat kerusakan, hal itu menyebabkan kendaraan roda dan empat yang melintas harus menurunkan kecepatannya hingga di bawah 5 kilometer perjam. Memang ada peningkatan jalan (pengecoran) yang dilakukan oleh Dinas Pekerjaan Umum Pemerintah Provinsi Papua Barat, namun pengerjaannya itu disekitar pertokoan (ruko) yang dibangun oleh pemerintah Kabupaten Sorong dekat pasar Induk Aimas.

Sementara itu, Kepala Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Sorong, Sukadi saat dikonfirmasi media ini melalui telephone selulernya kemarin, mengakui kerusakan jalan itu. Ia mengatakan peningkatan jalan di Mariat Pantai itu dikerjakan bertahap, hal ini berkaitan dengan anggaran daerah. |NASIR