Lokasi depan SPBU Jalan Esau Sesa Manokwari, yang sering tergenang air tiap hujan deras.

Jalan Essau Sesa Manokwari Rutin Terendam

MANOKWARI, CAHAYAPAPUA.com —– Hujan deras yang mengguyur Manokwari, Jumat, (24/4/2015), mengakibatkan sejumlah ruas jalan Essau Sesa Manokwari tererendam. Puluhan pengendara roda terpaksa mendorong motornya yang macet setelah melintasi genangan air tersebut.

Luapan air dari drainase jalan ini layaknya aliran sungai, dengan ketinggian air kurang lebih 50 meter atau setinggi lutut orang dewasa. Kondisi terparah terjadi diruas jalan depan kantor lurah Manokwari Selatan serta depan SPBU. Ketinggian air ini mempersulit penendara melihat badan jalan, akibatnya beberapa sepeda motor terperosok pada lobang jalan tersebut.

Pantauan lapangan, sejumlah kendaraan roda dua itu terperosok jatuh di jalan Drs. Esau Sesa tepatnya di ruas jalan sekitar SPBU Jalan Baru, akibat para pengendara tidak dapat mengetahui adanya lubang-lubang dijalan karena jalan tertutupi air hingga ukuran lutut orang dewasa.

Seorang warga mengatakan, banjir terjadi akibat tersumbatnya aliran air di sepanjang ruas jalan. Hal ini telah terjadi berulang kali, namun hingga kini belum ada upaya pemerintah  daerah untuk memperbaiki serta menata kembali drainase jalan ini.”Padahal para pejabat sering lewat sini dengan mobil-mobil bagus. Mereka pun seraing mendapati genangan air yang menutupi ruas jalan tapi sepertinya mereka santai-santai saja,” tuturnya. |RIZALDY