Salah satu sudut di pasar Wosi, Manokwari.

Jalan Lingkar Pasar Wosi Manokwari Rusak Parah

MANOKWARI,CAHAYAPAPUA.com Kondiri ruas jalan lingkar Pasar Wosi saat ini rusak parah. Hampir seluruh badan jalan terkoyak sehingga menyisakan lubang di mana-mana. Jika terjadi hujan, ruas ini berubah jadi seperti kubangan karena air banjir menutupi nyaris seluruh permukaan jalan.

Tidak heran, lalulintas kendaraan di Pasar Wosi selalu terlihat kacau. Kendaraan terpaksa berjalan merayap membuat situasi pasar yang sudah panas, becek dan kotor menjadi semakin semrawut.

DPRD Kabupaten Manokwari pun mendorong agar jalan lingkar pasar Wosi segera diperbaiki. Pemda diminta menempatkan ruas jalan dimaksud sebagai salah satu prioritas pada APBD tahun 2015.

Hal ini menjadi salah satu catatan Fraksi Amanat Kesejahteraan Bangsa dalam pendapat akhir fraksi terhadap Raperda APBD Perubahan 2014 yang dibacakan dalam rapat paripurna DPRD belum lama ini di gedung dewan di Sowi Gunung.

“Dinas PU agar menjadikan jalan Pasar Wosi sampai Rendani dan jalan lingkar Pasar Wosi sebagai prioritas di tahun 2015,“ demikian suara Fraksi Amanat Kesejahteraan Bangsa seperti dibacakan anggota DPRD Abdulrahman Manganti.

Sejumlah pedagang Pasar Wosijuga berharap hal senada. Mereka menilai kondisi jalan di pasar Wosi sudah sangat tidak layak lagi.

“Mas lihat sendiri jalan di sini kayak apa, masa pasar di ibukota provinsi seperti ini, “ keluh Widi, seorang pedagang daging ayam. |ZACK TONU BALA

 

EDITOR: DUMA TATO SANDA

Tinggalkan Balasan