Kunjungan Presiden Joko Widodo ke Manokwari, Papua Barat.

Jalan Manokwari-Teluk Wondama Tembus 2017

MANOKWARI, Cahayapapua.com— Presiden Joko Widodo menegaskan, jalur transportasi darat antara Kabupaten Manokwari-Teluk Wondama harus terhubung pada tahun 2017 mendatang. Pembukaan dan pembangunan jalan penghubung dua daerah ini harus digenjot tahun ini.

“Manokwari-Wasior (Ibu kota Kabupaten Teluk Wondama), saya targetkan harus tembus, harus tembus,” kata Presiden di Manokwari, Selasa (5/4).

Selain itu, kata presiden, perpanjangan Runway Bandar Udara (Bandara) Rendani Manokwari pun harus segera dilaksanakan. Sehingga pesawat berbadan lebar bisa mendarat di bandara tersebut.

“Saya targetkan, tahun ini proses pembebasan lahan sudah rampung, dan tahun depan pembangunan sudah bisa dimulai,” kata dia lagi

Sementara untuk pembangunan jalur transportasi kereta api lintas Papua Barat, presiden menarget pencanangan dimulainya proyek perkeretaapian itu dapart dilaksanakan pada semester kedua tahun 2016.

“Pencanangan harus dilaksanakan pada semester kedua nanti, saya belum bisa menentukan bulannya. Karena saat ini masih dikaji. Pembangunan bisadimulai di Manokwari bisa juga di Sorong, saya belum menentukan,” kata Presiden. (ACS)

Tinggalkan Balasan