CMM dilumpuhkan tiga jam setelah beraksi menjambret dua orang perempuan.
CMM dilumpuhkan tiga jam setelah beraksi menjambret dua orang perempuan.

Jambret Bermodal Pisau Dilumpuhkan 3 Jam Setelah Beraksi

SORONG, Cahayapapua.com— Kepolisian Resor Sorong Kota kembali beraksi melumpuhkan seorang jambret berinisial CMM di seputaran Kompleks Aspen, Kota Sorong, Selasa (18/10/16) malam sekitar pukul 23.30 WIT.

Yang bersangkutan dilumpuhkan tiga jam berselang setelah ia melancarkan aksi di Jalan Tanjung Rimoni, tepatnya belakang Kampus UMS sekitar pukul 20.00 WIT pada malam yang sama.

Dalam aksinya, pelaku menghampiri korban Ferry Morobay dan Yohana yang sedang berkendara memakai sebuah motor dan mendesak mereka menepi. Bermodal sebilah pisau ia kemudian merapat ke korban dan langsung menodongkannya ke leher Yohana dan meminta kedua perempuan itu memberikan telepon genggam mereka.

Karena terancam keduanya tanpa berpikir lama langsung menyerahkan telepon genggam mereka. Namun hanya beberapa saat setelah aksinya itu pelaku akhirnya ditangkap setelah korban melapor ke kantor polisi terdekat

“Modusnya itu pelaku menghentikan orang (korban) dan menodong dengan pisau. Pelaku diamankan oleh polisi di Aspen dan dibantu oleh masyarakat,” kata Kepala Satuan Reserse Kriminal Polres Sorong Kota, AKP F.S Saragih, Rabu (19/10/16).

Atas perbuatannya pelaku dijerat pasal 365 KUHP dengan ancaman pidana diatas lima tahun. Hingga saat ini penyidik Reskrim masih meminta keterangan pelaku. (NSR)

 

Tinggalkan Balasan