Para Anggota Forum Anak Kabupaten Manokwari Saat Dilantik. | CAHAYAPAPUA.com | Zack Tonu Bala

Jangan Paksa Anak Ikut Kemauan Orangtua

Wakil Bupati Roberth Hammar Menyerahkan Bantuan Peralatan Bagi Para Pelajar di Sela-sela Pelantikan Forum Anak, Jumat, 23 Januari. | CAHAYAPAPUA.com | Zack Tonu Bala

Wakil Bupati Roberth Hammar Menyerahkan Bantuan Peralatan Bagi Para Pelajar di Sela-sela Pelantikan Forum Anak, Jumat, 23 Januari. | CAHAYAPAPUA.com | Zack Tonu Bala

MANOKWARI,CAHAYAPAPUA.com—–  Forum Anak Kabupaten Manokwari periode 2015/2017, Jumat (23/1/2015) petang resmi dilantik. Pelantikan dilakukan oleh Wakil Bupati Manokwari Roberth KR. Hammar selaku Ketua Gugus Tugas  Kota Layak Anak (KLA) di Ballroom Hotel Valdos Manokwari.

Forum Anak terdiri atas pelajar SMP dan SMU/SMK dari berbagai sekolah di kota Manokwari. Yehezkiel Sumampouw dari SMUN 02 Manokwari terpilih sebagai ketua.

Hadir dalam pelantikan Plt Kepala Badan Pemberdayaan Perempuan dan Keluarga Berencana Kabupaten Manokwari Hanny Rumfabe, beberapa kepala SKPD serta puluhan anggota komunitas anak dan pemuda di Manokwari.

Wabup Hammar dalam sambutannya mengatakan, pembentukan Forum Anak beranjak dari realitas bahwa Kabupaten Manokwari dalam banyak aspek belum ramah terhadap tumbuh kembang anak. Pembentukan komunitas itu menjadi bagian dari upaya gugus tugas  Kota Layak Anak untuk menyiapkan anak-anak Manokwari menjadi generasi yang berkualitas.

“Kita bina anak-anak kita untuk tahu hak dan kewajiban mereka sebagai anak-anak supaya mereka menjadi generasi yang berkualitas, “ kata Hammar.

Dalam kaitan itu, peran orang tua menjadi sangat penting dalam menjaga agar anak-anak tidak terseret dalam pengaruh-pengaruh negatif yang bisa merusak masa depan mereka.

“Orang tua juga perlu disadarkan untuk tidak memaksakan anak ikut kemauan orangtua, “kata Hammar.

Acara pelantikan juga diisi dengan pemberian materi tentang bahaya Narkoba dan aturan tentang tertib berlalulintas yang disampaikan oleh Wakapolres Manokwari dan Kasatlantas Polres Manokwari. Kegiatan ini sendiri difasilitasi oleh Badan Pemberdayaan Perempuan dan Keluarga Berencana Kabupaten Manokwari. |ZACK TONU BALA

Tinggalkan Balasan