Bupati Manokwari Demas Paulus Mandacan memimpin apel PNS di lingkungan Pemda Manokwari.

Janjikan Kesejahteraan, Bupati: Dokter dan Tenaga Medis Patuhi Jam Kerja

MANOKWARI, Cahayapapua.com—– Sesuai dengan visi dan misinya membawa perubahan di Kabupaten Manokwari, khususnya di Bidang Kesehatan, Bupati Kabupaten Manokwari, Demas Paulus Mandacan menegaskan ditahun yang akan datang setiap tenaga medis baik dokter hingga perawat harus bisa bekerja secara maksimal dalam melayani pasiennya.

Terlebih khusus bagi para dokter yang selama ini dibiayai oleh Pemerintah Kabupaten Manokwari. Ditegaskan Bupati kedepan para dokter tersebut harus bisa bekerja sesuai dengan tugas dan fungsi di rumah sakit pemerintah.

Dimana kedepan juga, setiap dokter yang dibiayai oleh pemerintah wajib berada di RSUD hingga jam kerjanya selesai, yakni dengan jam masuk kerja pada puku 8 pagi dan pulang pada pukul 3 sore.

Menurut bupati sejauh ini banyak keluhan masyarakat yang menilai kinerja para dokter kurang maksimal, lantaran banyak jam praktek yang dibuka pada saat jam kerja dokter di rumah sakit, sehingga hal tersebut membuat pasien harus menunggu dokter tersebut kembali ke RSUD untuk melayaninya.

“Tahun depan tidak ada dokter di RSUD yang dibiayai oleh pemerintah bekerja di rumah sakit lain seperti Rumah Sakit AL atau praktek saat jam kerja. Kalau jam kerja semua harus berada di RSUD” tegas Bupati, belum lama ini.

Dikatakan bupati, kedepan di tahun 2017 mendatang, pihaknya akan memperhatikan kesejahteraan para dokter dan tenaga medis lainnya, namun tentunya para dokter dan tenaga medis wajib mematuhi aturan yang diberlakukan bupati yakni mematuhi jam masuk dan pulang kantor.

“Dokter harus berada di RSUD mulai jam 8 pagi sampai jam 3 sore tidak kemana-mana. Kalau mau buka praktek setelah jam itu” tegasnya.  (ACS)

 

Tinggalkan Balasan