Ilustrasi, Polisi Militer (POM) menggelar swiping kendaraan terhadap anggota TNI yang tidak mempunyai kelengkapan kendaraaan dalam berlalu lintas.

JELANG HUT TNI: Polisi Militer Swiping Aparat

SORONG, CAHAYAPAPUA.com—- Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Tentara Nasional Indonesia (TNI) ke 70, maka satuan Polisi Militer (POM) akan terus melaksanakan swiping kendaraan terhadap anggota TNI yang tidak mempunyai kelengkapan kendaraaan dalam berlalu lintas.

Komandan Polisi Militer Angkatan Darat (Pomad) Letnan Kolonel, Warjito, SH mengatakan, selain menyambut HUT TNI, pihaknya melakukan swiping kendaraan sesuai dengan pimpinan Komandan Pusat Pomad untuk melaksanakan operasi Keamanan, Ketertiban dan Disiplin mulai tanggal 8 sampai dengan tanggal 20 September 2015.

“Sasaran swiping ini untuk anggota TNI yang tidak mempunyai kelengkapan kendaraan, tidak tertib administrasi kemudian mencegah terjadinya pelanggaran lalu lintas serta mencari anggota TNI yang menyalah gunakan jabatan, seperti saat jam dinas mereka (TNI) keluyuran tanpa izin dari komandan satuan,” tutur Warjito, kepada Wartawan, Selasa (15/9/2015).

Oleh karena itu Warjito berharap kepada seluruh anggota TNI untuk dapat berdisiplin dan dapat mematuhi peraturan lalulintas serta aturan perundang-undangan lainnya dan siap melaksanakan tugas. |NASIR