Dialog Kohati Cabang Sorong yang mengangkat tema kekerasan seksual terhadap perempuan dalam menyambut Milad ke 50 organisasi tersebut kemarin.

Jelang Milad, Kohati Sorong Dialog Soal Kekerasan Seksual

SORONG, Cahayapapua.com—Menyambut Milad ke-50, Kohati HMI Cabang Sorong, melakukan rangkaian kegiatan seperti debat ilmiah termasuk dialog kekerasan seksual terhadap perempuan.

Kegiatan yang berpusat di kampus Universitas Muhammadiyah Sorong (UMS), dibuka resmi oleh Alfaris Yasir Sekretaris Umum Himpunan Mahasiswa Islam Cabang Sorong, Kamis, (15/9/2016).

Alfaris mengatakan menganggumi sekaligus mengapresiasi Kohati yang sudah mengangkat tema besar dalam rangkaian kegiatan menjelang Milad yakni Kohati Kerja Nyata.

“Jelas sekali tema ini berdasarkan pengamatan bahwa dari kepengurusan tahun sebelumnya Kohati tidak ada progres. Sehingga tidak ada kerja nyata. Saya berharap di periode 2016-2017 ini Kohati Cabang Sorong tidak lagi berapoloji tapi lebih banyak bekerja. Sehingga konsep kerja nyata bisa terwujud,” jelasnya.

Dia berharap kedepan Kohati tingkat cabang lebih bergairah menghidupkan aktivitas organisasi termasuk menjalin senergitas dengan tingkat komisariat.

Ketua Kohati HMI Cabang Sorong periode 2016-2017, Rizkia Rumadaul menyampaikan, kegiatan ini adalah kegiatan perdana Kohati cabang Sorong dalam kepengurusannya. Dan ini adalah awal yang baik bagi Kohati cabang Sorong. Karena diikuti oleh seluruh Kohati HMI Cabang Sorong.

“Kedepannya kita akan terus membuat kegiatan internal maupun eksternal. Saya berharap dengan kegiatan seperti ini Kohati tidak lagi dipandang sebelah mata. Karena kita tau bahwa HMI-wan atau HMI-wati tidak ada perbedaan dalam konteks kemanusiaan maupun kemampuan berfikir,” tandas Rizkia. (NSR)

 

Tinggalkan Balasan