Potret Arus Mudik di Pelabuhan Manokwari. (Doc. Cahayapapua))

Jelang Mudik Lebaran, Pelni Minta Masyarakat Beli Tiket Lebih Awal

MANOKWAR, Cahayapapua.com—– Rangkaian persiapan telah dilakukan oleh beberapai Instansi guna menyambut Bulan Suci Ramadhan, salah satunya PT.Pelni Manokwari, yang tengah mempersiapkan sejumlah armada kapalnya untuk melayani para penumpang kapal dengan rute berbagai tujuan.

Kepala Operasional PT.Pelni Manokwari, M.Best Dongoran mengatakan, sejauh ini terdapat empat armada kapal yang tengah dipersiapkan untuk melayani jasa penumpang kapal Pelni.

Dikatakan, seharusnya armada kapal yang dipersiapkan menjalang bulan Suci Ramadhan dengan arus mudik via transportasi laut, ada lima armada, namun salah satu kapal milik PT.Pelni masih harus diperbaiki.

“Mudah-mudahan pertengahan Juni nanti kapal kami yang sedang naik DOK bisa beroperasi kembali, yang diutamakan untuk melayani masyarakat,” jelasnya.

Dikatakan, menjelang masa mudik ini, diharapkan setiap masyarakat yang hendak melakukan mudik dengan kapal laut, dihimbau untuk membeli tiket kapal sejak jauh-jauh hari.

Mengingat saat ini sistem di kapal Pelni Manokwari menggunakan sistem tiket yang nantinya diperiksa sebelum naik dan menggunakan kapal tersebut.

“Karena terbatasnya kapal, maka jangan membeli tiket dengan mendadak-mendadak,”tukasnya.

Mengingat saat ini trasnportasi laut masih menjadi idola masyarakat di Kabupaten Manokwari saat musim libur panjang tiba.  (ACS)

 

Tinggalkan Balasan