Partai HANURA

Jelang Musda, Hanura Gelar Uji Kelayakan dan Kepatutan

MANOKWARI, CAHAYAPAPUA.com — Persiapan Musyawarah Daerah Partai Hati Nurani Rakyat Papua Barat terus dimantapkan. Sejauh ini sejumlah nama yang menyatakan diri akan bertarung telah mengikuti uji kepatutan dan kelayakan.

Wakil Ketua DPD Hanura Papua Barat John Dimara, kemarin, mengatakan, uji kepatutan dan kelayakan yang merupakan syarat wajib tersebut dilakukan oleh tim penjaringan DPP Hanura.

Selain mengikuti uji kelayakan dan kepatutan, dia mengatakan, bakal calon juga harus mengantongi dukungan dari DPC Hanura yang berjumlah 13 dan dan dua organisasi sayap partai.
Selain itu, Hanura menurut dia juga mempertimbangkan apakah bakal calon telah menjadi kader partai sejak Hanura masuk di Papua Barat dan kemampuan melakukan konsolidasi.

Seluruh syarat, menurut Jhon, dianggap penting oleh Hanura untuk mengukur kemampuan calon kandidat dalam meyakinkan pemilih pada Pemilu 2019 mendatang. Apalagi Hanura manargetkan menduduki jabatan wakil ketua DPRD di seluruh kabupaten/kota dan provinsi.

“Saya dan pak John Piet Asmuruf terakhir yang mengikuti uji kepatutan dan kelayakan di DPP. Saya berpeluang untuk masuk sebagai calon ketua,” klaim Jhon. | RASYID FATAHUDDIN