Asisten I Setda Mansel E.A. Pocerattu memberikan arahan dalam apel gabungan di pendopo kantor bupati Mansel

Jelang Musrembang, Asisten I Minta Siapkan Program yang Akan Diusulkan

MANSEL, Cahayapapua.com— Asisten I Setda Kabupaten Manokwari Selatan, E.A. Pocerattu meminta seluruh pimpinan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD), kepala distrik dan kepala kampung yang ada di Kabupaten Manokwari Selatan, untuk dapat mempersiapkan program yang akan diusulkan dalam musrembang nanti.

Program yang diusulkan, kata Asisten I, tetap harus mengacu pada Rencana Progam Jangka Menengah Daerah (RPJMD) tahun 2015- 2019 yang telah tetapkan.

“Kita berharap apa yang kita buat di tahun 2016, semua sudah dilaksanakan dengan baik. Untuk tahun 2017 harus kita tingkatkan lagi,” kata Pocerattu, ketika memimpin jalannya apel gabungan, Senin (30/1/2017) pagi.

Terkait disiplin aparatur, Pocerattu menegaskan kepada pimpinan SKPD untuk memperhatikan tingkat kehadiran para aparatur sipil negara (ASN) dan pegawai kontak.

“Kehadiran pegawai harus jauh lebih meningkat. Tadi saya hitung-hitung ada yang tidak sampai separuh. Kepala SKPD harus tegas, bagaimana mengatur bawahannya. Bukan hanya ikut apel, tapi masuk kantor juga. Ini harus jadi perhatian kita semua,” tegasnya.

Terkait laporan pertanggungjawaban, kepada seluruh pimpinan SKPD untuk segera menyetor. Dan kepada pegawai kontrak yang telah berada di satu SKPD, ditegaskan, untuk tidak meminta pindah pada SKPD yang baru dibentuk.  “Jangan sesuka hati meminta pindah. Anda diatur, bukan anda mengatur diri sendiri,” tegasnya. (BM/ACM)

Tinggalkan Balasan