Bupati didampingi isteri menyerahkan meubeler berupa kursi, meja dan mimbar kepada 5 Gereja GPKAI, Sabtu Pekan lalu di Distrik Masni, Manokwari. Foto: CAHAYAPAPUA.com | Zack Tonu Bala

Jelang Natal, Lima Gereja Ini Dapat Bantuan

MANOKWARI,CAHAYAPAPUA.com Lima gereja di Manokwari mendapat bantuan meubeler berupa kursi, meja dan mimbar dari Pemkab Manokwari. Beberapa di antara gereja itu memang belum memiliki meubeler sehingga para jemaat terpaksa duduk melantai saat pelaksanaan ibadah.

Adapun ke-5 gereja itu adalah GPKAI jemaat Antiokhia, kampung Irei, Mantet distrik Masni, GPKAI jemaat Maranatha kampung Roufan distrik Masni, GPKAI jemaat Terang Dunia kampung Awopi, distrik Sidey, GPKAI jemaat Kasih Setia Kasbederi, SP-11, Kaironi distrik Sidey dan GPKAI jemaat Impousi kampung Warberfor, distrik Manokwari Utara.

Penyerahan meubeler secara simbolis dilakukan Bupati Bastian Salabai didampingi isteri Ny.Agustina Salabai, Sabtu (13/12/2014) di gereja jemaat Anthiokia, Mantet.

“Sekarang sudah mau Natal jadi meubeler ini dikasih supaya jemaat bisa merayakan Natal dengan baik, “ kata Ny.Agustina.

Bupati mengatakan, penyediaan meubeler menjadi bagian dari upaya Pemda membangun keimanan umat. Dengan adanya kursi, mimbar maupun sejumlah peralatan lainnya dalam gereja, diharapkan jemaat pada 5 gereja itu termotivasi untuk lebih bersemangat datang ke gereja guna memuji dan memuliakan nama Tuhan.

“Jemaat di sini harus lebih aktif beribadah. Jemaat di sini juga harus punya pengaruh (berkonntribusi), “ kata Bupati dalam sambutannya.

Salabai juga mengajak jemaat setempat terus mendukung Pemda dengan ikut menjaga situasi di wilayah masing-masing tetap dalam kondisi yang aman dan damai terutama menjelang Natal dan Tahun Baru 2015.

Kepala jemaat Antiokhia Agus Isba mengaku senang. Adanya bantuan meubeler membuat gedung gereja mereka yang baru selesai dibangun bisa langsung dipergunakan untuk ibadah perayaan Natal.

“Jemaat di sini merasa bersyukur dan berterima kasih kepada Tuhan dan kepada Pemda, “ujar Agus. |ZACK TONU BALA

 

EDITOR: BUSTAM

Tinggalkan Balasan