Ilustrasi miras. Foto: Ist

Jelang Natal, Manokwari Perketat Razia Miras

MANOKWARI,CAHAYAPAPUA.com– Aparat kepolisian resor Manokwari akan memperketat pengawasan pasokan minamunan keras beralkohol menjelang natal dan tahun baru 2015.

Pengawasan difokuskan pada titik yang diduga dan sering menjadi pintu masuk Miras di Manokwari diantaranya pelabuhan laut, bandara udara dan jalan darat yang menghubungkan Manokwari dengan daerah lain.

Pengawasan juga dimaksud untuk meminimalkan pasokan masuknya pasokan Miras.  Pasalnya miras kerap memicu masalah. Dengan demikian warga bisa lebih merasa aman selama perayaan dan ibadah natal termasuk bagi warga umum saat merayakan pergantian tahun.

“Bulan depan kami intensifkan razia di 3 titik ini,”kata Kapolres Manokwari, Johnny Edizon Isir, S.Ik seperti dikutip Kasat Narkoba Polres Manokwari, AKP Andis Anshori, SH, Jumat (31/10/2014).

Dalam kurun setahun terakhir Polres Manokwari sudah menyita seribu liter lebih minuman lokal yang dipasok dari sejumlah wilayah di luar Manokwari.

Polisi juga sudah menangkap seorang pemasok minuman beralkohol oplosan berikut merazia pusat penyulingannya. Pelaku kini menjalani proses persidangan di Pengadilan Negeri Manokwari.

Sejumlah pelaku yang diduga pemilik miras tersebut masih diperiksa penyidik Polres Manokwari.

Bila melalui jalur laut modus pelaku saat memasukkan miras ke Manokwari adalah dengan menyimpannya di dalam ember, karton atau botol air mineral.

Ada pula yang menggunakan perahu kecil untuk mengambil miras yang dibuang pemasok ke laut. Biasanya ini terjadi saat kapal milik PT Pelni hendak merapat di pelabuhan Manokwari.|TAKDIR

 

EDITOR: PATRIX BARUMBUN TANDIRERUNG

Tinggalkan Balasan