Asisten II Martinus Furima saat rapat bersama distributor bapok.

Jelang Pesparawi, Pemda undang distributor pastikan stok Bapok

KAIMANA, Cahayapapua.com— Jumat (4/8/2017) bertempat di Ruang Rapat Kantor Bupati Kaimana, Pemerintah Kabupaten Kaimana diwakili Asisten II Setda Kaimana, Martinus Furima menggelar rapat koordinasi dengan para distributor barang yang ada di kota Kaimana. Rapat yang turut dihadiri institusi terkait ini bertujuan membahas ketersediaan bahan kebutuhan pokok (Bapok) untuk masyarakat, terutama menyambut tamu Pesparawi.

Asisten II Furima dalam arahannya mengatakan, rapat koordinasi ini sangat diperlukan agar persediaan barang kebutuhan pokok benar-benar stabil. Distributor barang lanjut dia, harus dapat memastikan bahwa pasokan barang dapat memenuhi kebutuhan masyarakat Kaimana untuk beberapa bulan kedepan, terutama menyambut tamu Pesparawi pada bulan depan.

Dikatakan, rapat koordinasi antara Pemerintah Daerah dengan para distributor barang sudah bisa dilakukan terutama menjelang hari raya, seperti natal dan tahun baru, serta ramadan dan idul fitri. Rapat yang digelar tujuannya sama yakni memastikan pasokan barang kebutuhan pokok stabil untuk kebutuhan tiga bulan sebelum dan sesudah hari raya.

‘Pertemuan seperti ini sudah biasa kita lakukan menjelang hari raya. Tapi kali ini berkaitan dengan Pesparawi. September nanti kita akan kedatangan 6000 lebih tamu, yang secara otomatis kebutuhan akan bahan pokok juga tinggi. Sehingga melalui pertemuan ini kita perlu diskusi terkait kesiapan para distributor supaya persediaan barang kebutuhan pokok, seperti beras, tepung, telur, minyak dan lainnya stabil,” ujar Furima.

Terkait hal ini, beberapa distributor barang dalam pertemuan memastikan bahwa pasokan barang kebutuhan pokok untuk memenuhi permintaan konsumen di Kaimana, terutama untuk Pesparawi tetap stabil dan tersedia dalam jumlah yang cukup. Selain yang sudah ada di gudang aku distributor, ratusan ton barang juga sedang dalam perjalanan ke Kaimana menggunakan kapal Tol Laut dan SPIL.

“Untuk persediaan barang kami jamin stabil, baik untuk kebutuhan masyarakat maupun Pesparawi. Saat ini barang di gudang masih tersedia cukup, tetapi untuk mengantisipasi tingginya kebutuhan pada saat Pesparawi, kami tambah pasokan. Barang sekarang sedang dalam perjalanan ke Kaimana menggunakan kapal tol laut, sebagian lagi kapal SPIL,” ujar perwakilan distributor. (isa)

 

Tinggalkan Balasan