Pilkada Papua Barat

Jelang Pilgub, Wakil Rakyat Serap Aspirasi ke Daerah

MANOKWARI, CAHAYAPAPUA.com- Ketua DPR Papua Barat (DPRPB), Pieters Kondjol mengatakan, pelaksanaan Pilkada gubernur dan wakil gubernur Papua Barat menjadi salah satu agenda pada kegiatan reses para anggota dewan.

“Anggota dewan akan kembali ke daerah masing-masing untuk mendengarkan persoalan yang ada di konstituen. Intinya, dalam rangka mendengarkan aspirasi masyarakat terkait pimilihan kepala daerah dalam waktu dekat ini,” kata Pieters Konjdol, Jumat (19/2).

Agenda reses 56 anggota dewan dijadwalkan berlangsung selama lima hari. Berdasarkan informasi, reses ke-1 tahun 2016 ini, sedianya dilaksanakan pada Kamis (18/2) lalu.

“Proses adminsitrasi yang belum rampung sehingga sempat menghambat agenda reses anggota DPR Papua Barat. Semoga 1-2 hari kedepan sudah bisa berjalan,” ujar Kondjol.

Pelaksana tugas Sekretaris DPRPB, Yunus Kondororik menambahkan, proses administrasi menyangkut Surat Perintah Perjalanan Dinas (SPPD) sedang disiapkan tim kesekretariatan DPRPB. “Kita upayakan secepatnya rampung sehingga agenda reses bisa dilaksanakan,” ujarnya. |RASYID FATAHUDDIN