Ilustrasi. | Kompasiana

Jelang Pilkada Mansel, Masyarakat Jangan Terkotak-kotak

MANOKWARI SELATAN, CAHAYAPAPUA.com—- Masyarakat Kabupaten Manokwari Selatan (Mansel) diminta dapat melaksanakan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) perdana yang kemungkinan akan dilaksanakan pada tahun 2015 tanpa terkotak-kotak sehingga melahirkan pemimpin terbaik bagi kabupaten tersebut.

Warga Manokwari Selatan Musa Pandori, Sabtu (24/1/2015) mengatakan, saat ini sudah mulai muncul beberapa figur yang nanti akan maju bertarung pada pemilukada ini. Ia tak mau masyarakat  terkotak-kotak atau memunculkan fanatisme berlebihan terhadap figur pilihannya.

“Semua Figur kita ini baik. Sehingga tidak perlu kita menyanjung dan menjatuhkan satu dengan yang lain,” kata pria yang juga staf di kantor Distrik Oransbari ini.

Kepada figur yang akan bertarung, Musa berharap masing-masing menyiapkan konsepnya yang jitu untuk kemajuan pendidikan, kesehatan serta kemajuan ekonomi masyarakat serta Rencana Tata Ruang Wilayah Mansel. Sebab tiga poin tersebut menurutnya penting untuk mengawali pembangunan di kabupaten baru ini.

“Pilkada Mansel harus aman, setiap figur harus maju dengan semangat membangun dan jangan saling menjatuhkan,” imbuhnya

Jelang pelaksanaan pemilu, ia berharap KPU Provinsi serta KPU pusat segera membentuk KPU Manokwari Selatan, Agar Pilkada perdana ini dapat dilaksanakan langsung oleh KPU Mansel. |TOYIBAN

Tinggalkan Balasan