Lukas Wenu kepala sekolah SMAN 1 Manokwari.

Jelang UNBK, Pelajar SMA 1 Diminta Fokus Belajar

MANOKWARI, Cahayapapua.com— Ujian Nasional Berbasis Komputer  atau UNBK tingkat SMA dan SMK sebentar lagi akan dilaksanakan. Oleh karena itu, peserta UNBK khususnya pelajar SMA Negeri 1 Manokwari diminta tetap fokus belajar.

Hal ini diingatkan Kepala SMA Negeri  1 Manokwari, Lukas Weno, saat ditemui wartawan, Jumat (31/3) kemarin. “Saya minta peserta UNBK fokus belajar. Karena tanggal 10 hingga 13 April mendatang akan dilaksanakan UNBK,” kata Weno.

Tahun ini (2017), jelas dia, peserta UNBK di SMA Negeri 1 berjumlah 428 siswa. Meski pihak sekolah telah melakukan berbagai persiapan bagi siswa dalam menghadapi UNBK pekan depan, namun diharapkan orang tua ikut berperan mengawasi dan memberikan semangat kepada muridnya di rumah.

“Perhatian dan dorongan dari orang tua sangat penting supaya anak didik bisa meraih hasil memuaskan. Jika demikian saat mendaftar ke perguruan tinggi nantinya tentu lebih mudah,” saran dia.

Terkait pelaksanaan UNBK, lanjut Weno, pihak sekolah telah menyiapkan 200 unit komputer  serta 105 unit laptop. Meski terbatas, dia optimis pelaksanaan UNBK dapat terlaksana dengan lancar. “ Walau terbatas, tidak mengurangi semangat kita melaksanakan UNBK,” imbuh Weno. (MAR)

Tinggalkan Balasan