Konsolidasi DPW PSI ke Distrik Seget, Kabupaten Sorong. Kegiatan ini adalah rangkaian konsolidasi PSI Papua Barat ke wilayah Sorong Raya dalam rangka menghadapi verifikasi KPU.

Jelang Verifikasi KPU, PSI Papua Barat Gelar Konsolidasi di Sorong Raya

MANOKWARI—Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Papua Barat terus memperkuat konsolidasi ke sejumlah daerah menjelang verifikasi  Komisi Pemilihan Umum. Verifikasi KPU merupakan tahap yang harus dilalui oleh PSI– setelah sebelumnya lolos pada tahap verifikasi badan hukum—untuk menjadi partai peserta Pemilu 2019.

Sekretaris DPW PSI Papua Barat, Syafril Hafid Aninam mengatakaan sepekan terakhir,  pihaknya tengah menggelar  konsolidasi bersama DPD (struktural  PSI di tingkat kabupaten/kota) dan DPC (struktural  PSI di tingkat kabupaten/kota) se-Sorong Raya.

“Konsolidasi ini membahas teknis pembentukan DPRT (Ranting), DPRY (Rayon), perekrutan anggota,  serta melengkapi syarat administratif dan teknis lainnya. Semua ini adalah langkah strategis untuk mempersiapkan PSI Papua Barat menghadapi verifikasi Komisi Pemilihan Umum (KPU) tahun 2017,” kata Safril.

“Kami sangat yakin PSI akan lolos verifikasi tersebut. ”

Mantan ketua DPD PSI Manokwari ini juga berharap agar anggota DPD dan DPC bisa kerja keras untuk menjadi motor penggerak partai terutama dalam pengumpulan fotocopy KTP calon anggota dan terlebih pada segementasi khusus PSI yakni kaum muda.

“Selain perekrutan manual, kita juga menyediakan sistem perekrutan melalui online dengan mengakses aplikasi siap.psi.id. Kami akan datangi dengan membuat surat pernyataan, lalu kami naikkan ke DPW untuk diverifikasi lebih lanjut,” jelasnya.

PSI diharapkan menjadi partai yang benar-benar baru yang digerakkan oleh anak-anak muda dengan semangat baru dengan menjunjung tinggi Trilogi Perjuangan yaitu Menebar Kebajikan, Merawat keragaman dan Mengukuhkan Solidaritas.

Sementara Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PSI Propinsi Papua Barat, Binangka Debora Kawer menyambut baik kegiatan konsolidasi tersebut.

“Selaku pimpinan wilayah PSI Papua Barat saya mengapresiasi atas terselenggaranya kegiatan konsolidasi di Sorong Raya ini. Semua pengurus DPD dan DPC murni anak-anak muda yang memiliki motivasi tinggi untuk ikut andil dalam dunia politik,”  jelasnya.(CP/*)

Tinggalkan Balasan