Jenazah Wakil Gubernur Papua Barat Rahimin Katjong tiba di Bandara Rendani Manokwari, Jumat (23/1/2015) pagi sekitar pukul 06.30 WIT. | CAHAYAPAPUA.com | Dina Rianti

Jenazah Wakil Gubernur Papua Barat Tiba di Manokwari

MANOKWARI, CAHAYAPAPUA.com—– Jenazah Wakil Gubernur Papua Barat Rahimin Kajtong tiba di Bandara Rendani Manokwari, Papua Barat, Jumat (23/1/2015) sekitar pukul 06.30 WIT. Tim dokter Rumah Sakit Sarjito Jogjakarta dilaporkan ikut mengantarkan jenazah.

Gubernur Papua Barat Abraham O Atururi, Bupati Kabupaten Fakfak dan sejumlah keluarga almarhum terlihat berada di Bandara Rendani menjemput jenazah yang diterbangkan dengan pesawat wisata Kementerian Parawisata. Saat penjemputan itu, situasi terlihat hening.

Dari Bandara Rendani almarhum langsung dibawa ke rumah duka di Kampung Ambon. Di sepanjang tanjakan tersebut, krans bunga ucapan duka cita terlihat di kiri kanan jalan termasuk di sekitar rumah duka.

Wagub Rahimin meninggal dunia di Rumah Sakit Sarjito Jogjakarta Kamis (22/1/2015), sekitar pukul 02.00 WIB atau pukul 04.00 subuh WIT, setelah kurang lebih 1 pekan dirawat. (Baca: Wakil Gubernur Papua Barat Rahimin Kajtong Meninggal Dunia)

Adik kandung almarhum Abdul Chalik mengatakan almarhum sudah sakit sejak 7 Januari 2015, karena itu ia langsung dibawa ke Jogjakarta untuk diperiksa. Hasil pemeriksaan menyebut almarhum strok. Dokter menurut Chalik mengatakan di dalam kepala kiri almarhum terdapat cairan sehingga disarankan untuk dioperasi.

“Operasi dilakukan pada 11 Januari. 4 hari lalu kesehatan almarhum sudah menunjukkan tanda-tanda membaik, tapi tiba-tiba pada Kamis dini hari kondisi almarhum drop kemudian pukul 2 WIB meninggal dunia,” kata Abdul Chalik.

Sebelumnya, almarhum memang sering mengeluhkan sakit di bagian kepala. Untuk perawatan kesehatan, ia pernah dirawat di Singapura, Malaysia dan Cina. Setelah berobat sang Wagub ini semakin membaik dan tetap melaksanakan tugas, meskipun terkadang sakitnya kambuh dan harus kembali berobat.

Abdul Chalik mengatakan, Gubernur Abraham O Atururi dikabarkan sangat kehilangan. Kabar kematian sobat pak Bram itu disampaikan kepada gubernur pada Kamis pagi.

Almarhum H. Rahimin Katjong meninggal dunia pada usia 67 tahun. Ia meninggalkan istri Naning Katjong dan 5 orang anak Andy Kusuma, Mediana Shinta Dewi, Tommy Ardyputra,Watampone, Kerry Bayu Santoso dan Dede Wahyu Perdana. |DINA RIANTI| RIZALDI

Tinggalkan Balasan