Jokowi Datang, Bendera Bintang Kejora Berkibar

MANOKWARI, Cahayapapua.com— Bendera Bintang Kejora, Selasa (5/4/2016) kemarin, ditemukan berkibar di Pohon Kendondong yang tumbuh di lahan kosong bersebrangan dengan Asrama Serui, ruas jalan Manunggal – Amban.

Sekretaris KNPB Melkias Beaner, mengatakan, pengibaran bendera tersebut bukan dilakukan oleh KNPB. “Kami tidak ada sangkut paut dengan pengibaran bendera di Amban,” tegas Melkias saat ditemui wartawan di sekretariat KNPB, kemarin.

Sebaliknya, kata Melkias, pihaknya hendak melakukan aksi di hadapan Presiden Jokowi yang berkunjung hari ini (kemarin,red) di Manokwari, Provinsi Papua Barat. Namun batal setelah berdiskusi dengan aparat dari Polres Manokwari, semalam (Senin malam,red) sebelum Presiden Jokowi datang.

“Sekitar jam 19.00 Wit, Senin malam, sekretariat kami didatangi utusan dari Polres Manokwari. Karena tidak bisa aksi, hari ini (kemarin,red) kita minta ijin gelar ibadah yang dilanjutkan gelar jumpa pers dengan rekan – rekan media,” jelasnya.“Soal pengibaran bendara itu yang jelas bukan dilakukan oleh kelompok KNPB,” pungkasnya.

Bendera bintang kejora berukuran sekita satu meter, diduga dipasang orang tak dikenal pada Selasa subuh. Sekitar jam 11. 30 Wit, bendera tersebut baru ditemukan lalu diturunkan oleh aparat Polsek Amban.

Sementara itu, Kabid Humas Polda Papua Barat AKBP J.H Sitorus saat dikonfirmasi via pesan singkat terkait kunjungan Presiden Jokowi, mengatakan, untuk pengamanan kunjungan kerja Presiden RI- ke 7 di Manokwari, diterjunkan 450 personil dari aparat kepolisian serta Satuan Brimob Papua Barat. Pantuan media ini setiap ruas jalan utama kota ini, dijaga ketat aparat kepolisian, satuan Brimob dengan dukungan anggota Kodim 1703 Manokwari. (MAR)

Tinggalkan Balasan