Presiden Jokowi dan JK Wakil presiden RI 2014-2019

Jokowi-JK Resmi Jadi Presiden dan Wakil Presiden RI

Presiden Jokowi dan JK Wakil presiden RI 2014-2019

Presiden Jokowi dan JK Wakil presiden RI 2014-2019

CAHAYA PAPUA–Presiden terpilih Joko Widodo (Jokowi) dan Wakil Presiden terpilih Jusuf Kalla (JK) sekira pukul 10.27 WIB mengucapkan sumpah dan janji sebagai Presiden dan Wakil Presiden RI, dihadapan anggota parlemen dan tamu undangan.

“Saya berjanji, akan memenuhi tugas saya sebagai Presiden Republik Indonesia dan Menjalankan Undang – Undang, serta berbakti kepada nusa dan bangsa,” ucap Jokowi, di Gedung Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (20/10/14).

Hal serupa juga diucapkan Wakil Presiden (Wapres) terpilih JK, bahwa dirinya akan menjalankan tugas (Wapres) dengan sebaik-baiknya.

“Saya berjanji, akan memenuhi tugas sebagai Wakil Presiden RI dengan sebaik-baiknya, Menjalankan UU dan berbakti kepada nusa dan bangsa,” ujar JK.

Setelah bersumpah dan berjanji, Presiden dan Wakil Presiden RI tersebut menandatangani berita acara pelantikan. Berita acara tersebut tidak hanya ditandatangani oleh Presiden dan Wakil Presiden, tetapi juga oleh Pimpinan MPR-RI.

Dengan berakhirnya pengucapan sumpad dan janji,  maka Jokowi-JK resmi menjadi Presiden dan Wapres RI periode 2014-2019..(Red

Tinggalkan Balasan