Jokowi saat berkunjung ke Jayapura Papua. Foto: Ist

Jokowi Natalan di Papua, Papua Barat Siapkan Paduan Suara Terbaik

MANOKWARI,CAHAYAPAPUA.com Gubernur Papua Barat Abraham O.Atururi memastikan Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan menghadiri Natal Bersama tingkat nasional yang dipusatkan di Jayapura Provinsi Papua pada 27 Desember nanti.

Meskipun dilakukan di Jayapura, kepanitiaan Natal Nasional itu melibatkan kedua provinsi. Karena itu, Bram, demikian panggilan karib Gubernur, menginginkan umat Kristen di Papua Barat ikut ambil bagian dalam perayaan tersebut.

Bram juga memastikan dirinya akan hadir pada perayaan kelahiran Yesus Kristus. “Tanggal 27 Desember, Presiden Jokowi ke Jayapura. Kita akan natalan bersama-sama. Kita dari Papua Barat harus siapkan paduan suara yang bagus untuk tampil di sana, “ ujar Bram saat memberi sambutan sebelum meresmikan rumah jabatan Bupati Manokwari, Senin pagi, (1/12/2014).

Sebelumnya pada saat berkunjung ke Manokwari beberapa waktu lalu, Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Yohana Yembise telah menyampaikan, Presiden Jokowi akan menghadiri Natal Bersama di Jayapura.

Yohana mengaku dirinya ditunjuk Presiden sebagai ketua panitia Natal Nasional tersebut. Natal bersama tersebut menjadi Natal Nasional pertama yang digelar di tanah Papua. Dan kehadiran Jokowi pada Natal bersama itu sekaligus menjadi kunjungan perdana Presiden Indonesia ke-7 itu ke tanah Papua. |ZACK TONU BALA

 

EDITOR: BUSTAM

Tinggalkan Balasan