Bupati Dan Wakil Bupati Manokwari, Demas Paulus Mandacan dan Edi Budoyo.

Juli, Demas – Edy Gelar Resuffle

MANOKWARI CAHAYAPAPUA.com-– Bupati terpilih kabupaten Manokwari periode 2016-2021 Demas Paulus Mandacan, yang resmi menjabat sejak kemarin, menyatakan, pergantian pejabat teras di lingkungan pemerintahan kabupaten Manokwari sudah pasti dilakukan dirinya bersama Edy Budoyo.

“Untuk Resuffle (pergantian) pejabat itu akan kami lakukan sekitar bulan Juli karena itu sudah sesuai aturan jadi kita harus ikut aturannya,” ungkap Demas kepada wartawan beberapa saat usai dilantik sebagai bupati Manokwari di Auditorium PKK Provinsi Papua Barat, Rabu (17/2).

Dijelaskan Demas, dalam waktu menunggu selama 5 bulan, dirinya bersama Edy Budoyo, Wakil Bupati Manokwari, akan mengamati dan mengevaluasi semua kinerja PNS di lingkungan pemda Manokwari sebagai modal untuk melakukan pergantian jabatan jilid II dibawah kepemimpinannya. “Kami harus lakukan resuffle karena kita membutuhkan perubahan,” ucapnya.

Demas mengatakan, pergantian pejabat teras di lingkungan pemda Manokwari bertujuan menciptakan Sumber Daya Manusia (SDM) handal dalam membangun Kabupaten Manokwari selama masa Kepemimpinan.

Dalam kaitan dengan SDM yang handal, Demas mengatakan, hal tersebut diperlukan Manokwari agar kabupaten ini bisa menjadi contoh bagi kabupaten yang lain dalam melayani masyarakat. |ADITH SETYAWAN