Ilustrasi-futsal

Jungkal Malut, Papua Barat Buka Peluang ke PON

MANOKWARI, CAHAYAPAPUA.com-–  Tim Futsal Papua Barat pada pertandingan ketiganya di babak 16 besar kompetisi Pra PON Futsal kembali menorehkan kemenangan atas tim Indonesia Timur lainnya yakni Maluku Utara. Dimana Papua Barat berhasil mencukur juara grup wilayah timur tersebut dengan skor 7 : 4.

Dengan kemenangan tersebut, tim Futsal Papua Barat menjadi satu-satunya tim di grup 10 yang belum terkalahkan dalam kompetisi ini. Selain itu dengan kemenangan tersebut Papua Barat juga membuka asahnya untuk lolos ke PON Jawa Barat tahun 2016 mendatang dengan mengoleksi 9 poin dari 3 pertandingan dan berhak duduk diperingkat klasmen grup 10.

Menanggapi kemenangan tersebut, Ketua Harian Futsal Papua Barat, Jeffry Sahuburua kepada wartawan mengatakan, saat ini moral dari para pemain tengah bagus-bagusnya dalam perhetalan Pra PON.

Para pemain serta pelatih merasa optimis dapat meloloskan tim berjulukan Kasuari tersebut ke Tanah Sunda tahun 2016 mendatang.

“Kalau peluang lolos kami sangat optimis bisa lolos dan dipastikan kami dengan tiga kemenangan ini sudah lolos kerana yang diambilkan 5 besar,” ungkapnya.

Dirinya juga mengatakan, penampilan terbaik akan terus dipersembahkan anak-anak Papua Barat untuk masyarakat Papua Barat yang terus mendukung tim tersebut dalam doa.

“Pastinya semua kemenangan yang kami raih kami hanya persembahkan untuk masyarakat Papua Barat,” ujarnya.

Terkait evaluasi pertandingan melawan Maluku Utara, Jeffry mengatakan dari segi peta kekuatan, Papua Barat telah banyak mengantongi cara bermain tim Maluku Utara, hal tersebut dapat terlihat dari hasil imbang antara Papua Barat menghadapi Maluku Utara di babak Pra Kualifikasi PON wilayah Indonesia timur Oktober lalu.

Dalam pertandingan melalwan Maluku Utara yang dihelat di GOR Samarinda, 7 gol anak-anak asuh Naim Hamid berhasil dilesatkan oleh Marselino Waroy 2 gol, Jhon Rumbruren dan Christian Jembise masing-masing satu gol serta Hatrick Ikhsani Fajar yang melengkapi 7 gol untuk Papua Barat.

Jumat (27/11/2015) besok Papua Barat dijadwalkan akan berjumpa tuan rumah Kalimantan Timur, dimana dalam pertandingan sebelumnya tim ini takluk dari Tim Borneo lainnya yakni Kalimantan Barat. |ADITH SETYAWAN|EDITOR : BUSTAM