pilkada-serentak-2015.

Kabupaten Mansel Disterilkan dari Miras

MANSEL, CAHAYAPAPUA.com– Perwira Pemantau Wilayah Kabupaten Manokwari Selatan, Kompol D. Mailoa menegaskan selama tahapan Pilkada hingga selesai, daerah ini akan disterilkan dari dampak yang ditimbulkan minuman keras (miras).

Sebagai buktinya, Kamis (19/11) kemarin, digelar razia miras di Kampung Warkwandi dan Kampung Sabri. Dua kampung itu merupakan ruas jalan titik masuk kendaraan yang melintas dari arah Kabupaten Manokwari maupun Kabupaten Teluk Bintuni menuju Kabupaten Mansel.

“Miras adalah salah satu pemicu yang berpotensi menimbulkan konflik. Sesuai tugas pengamanan kami, maka selama tahapan Pilkada berjalan hingga selesai, kita berupaya membebaskan daerah ini dari miras,” tegas Mailoa saat ditemui Cahaya Papua di sela razia miras.

Ia pun menghimbau seluruh warga untuk turut serta mendukung upaya sterilisasi masuknya miras di daerah ini. Pantauan media ini, tak satu pun kendaraan bermotor yang masuk wilayah Mansel dapat melenggang dengan mulus. Kendaraan pribadi maupun dinas diperiksa secara teliti oleh aparat.“Kita akan terus melakukan razia, meski jadwalnya kita tidak tentukan,” tutup Mailoa.(SOETANTO)