Salah satu kampung di kabupaten Pegunungan Arfak. Foto: CAHAYAPAPUA.com |Duma Tato Sanda

Kabupaten Pegunungan Arfak Tunggu Kepastian Pilkada

MANOKWARI, CAHAYAPAPUA.com–Politisi asal Pegunungan Arfak April Indou menyatakan masyarakat Pegunungan Arfak, saat ini menunggu kepastian terkait pelaksanaan pemilihan kepala daerah di kabupaten tersebut.

“Kami harap Pemilukada di Kabupaten Pegaf dilaksanakan tahun 2015,” ujar April kepada CAHAYA PAPUA.com, Kamis (20/11/2014).

Saat ini lanjut April pemda Pegaf telah melayangkan permohonan pembentukan KPU ke KPU RI. Ia berharap keberadaan KPU kabupaten Pegaf segera diwujudkan.

Terkait pelaksanaan Pilkada nanti, menurut April masyarakat saat ini telah memiliki dua figur yakni Sius Dowansiba dan Yosias Saroi. Bagi masyarakat, lanjut April kedua figur ini sudah sangat tepat dan dapat memimpin Pegaf setelah resmi sebagai kabupaten difinitif.

Pemberlakukan Peraturan Presiden pengganti Undang-Undang (Perppu) nomor 1 tahun 2014 itu bagi April cukup menjadi kabar gembira bagi masyarakat pegaf, sebab melalui peraturan ini masyarakat masih dapat terlibat langsung dalam menentukan kepala daerahnya.

Ia pun berharap, kedepan tidak ada konflik kepentingan antara Koalisi Indonesia Hebat dengan Koalisi Merah Putih. Sebab jika hal itu terjadi, dapat mengganggu proses pembangunan di kabupaten ini.

“Perseteruan KIH-KMP di Manokwari tidak boleh terjadi di Pegaf,” sebutnya. |

TOYIBAN

 

EDITOR: DUMA TATO SANDA

Tinggalkan Balasan