Ilustrasi. Foto: Ist

Kaca Jendela Puskesmas Ransiki Dirusak Keluarga Pasien

MANOKWARI SELATAN,CAHAYAPAPUA.com -Petugas Kesehatan di Puskesmas Ransiki kembali diuji kesabarannya dalam upaya memberikan pelayanan kesehatan. Seperti kejadian baru – baru ini saat oknum merusak kaca jendela Puskesmas.

Kejadian ini bermula saat keluarga pasien yang tidak sabar meminta paramedis segera merujuk satu anggota keluarganya yang sakit keras untuk dibawa ke Rumah Sakit Umum Manokwari.

Sial, Mobil Ambulance milik Puskesmas Ransiki saat itu butuh perbaikan karena kerusakan pada rem. Tidak sabar menunggu, kaca jendela Puskesmas menjadi sasaran kemarahan keluarga pasien.

Mengetahui ada pasien yang kecewa, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Mansel, dr. Hengky V. Tewu bersikap. Dia menginstruksikan pegawai Puskemas Ranski yang sudah membetulkan rem Mobil Ambulance segera membawa pasien ke Manokwari.

Sedangkan pelaku pengrusakan, oleh aparatur Puskesmas Ransiki dilaporkan tindakannya kepada Polsek Ransiki. “Pengrusakan yang dilakukan biarlah itu menjadi urusan Polisi. Urusan orang sakit tetap kita harus dilayani,” kata Hengky|SOETANTO

EDITOR : IMRAN

Tinggalkan Balasan