Pekerja memperbaharui dinding kantor DPR Papua Barat.

Kader Demokrat Ancam Polisikan Wakil Ketua MRPB

MANOKWARI, CAHAYAPAPUA.com- Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Manokwari, Frengky Awom menegaskan, pengusulan Matheus Selano sebagai calon ketua DPR Papua Barat (DPR PB) telah melalui mekanisme partai.

Kata Frengky, kesepakatan bulat serta pertimbangan yang cukup matang yang melandasi Matheus Selano diusulkan oleh DPD ke DPP sebagai calon ketua DPR Papua Barat, bukan unsur money politik.

“Pernyataan yang disampaikan soal money politik oleh wakil ketua MRP Papua Barat (Anike Sabami) harus dipertanggungjawabkan. Beliau harus mencabut pernyataan itu melalui media massa,” kata Frengky, Selasa (8/9/2015).

Dia mengatakan, pernyataan itu subjektif dan menyerang pribadi kader partai. “Kalau pernyataan itu tidak dicabut maka kader partai di Provinsi Papua Barat akan menuntut secara hukum,” ujar Frengky.

Wakil Ketua DPC, Ayub Msiren mengatakan, tudingan MRP-PB yang dilontarkan wakil ketua, Anike Sabami soal adanya praktif money politik dan konspirasi politik harus dibuktikan.

“Jika punya bukti tentang money politik dan konspirasi maka harus dibuktikan. Ibu Anike Sabami telah menyebutkan pak Roby Nauw, Maikel Watimena, dan Matheus Selano sehinga ini telah menyerang pribadi,” kata Ayub.

Sebelumnya, Wakil Ketua MRP-PB, Anike Sabami mengatakan, pengusulan Matheus Selano sebagai calon ketua DPRPB karena ada konspirasi di internal Partai Demokrat serta terkait praktik money politik.

Hal itu dikemukakan Anike Sabami saat menerima aspirasi dari Forum Papua Bersatu. Forum ini menegaskan akan mengawal pelantikan Ketua DPRPB harus dijabat orang asli Papua. |RASYID FATAHUDDIN | EDITOR : BUSTAM

Tinggalkan Balasan