Ilustrasi napi melarikan diri. | Buletin Jambi

Kalapas Sorong: Napi yang Kabur Tak dapat Remisi

SORONG,CAHAYAPAPUA.com—– Lembaga Pemasyarakatan Sorong akan menerapkan sanksi tegas terhadap narapidana ataupun tahanan yang nekat kabur atau melarikan diri dari Lapas tersebut.

Kepala Lembaga Pemasyarakatan Sorong Maliki SH MH menegaskan sanksi yang bakal diterima mereka yang kabur adalah tidak mendapat remisi. Sanksi tersebut sudah diterapkan kepada beberapa napi/tahanan yang telah ditangkap dari pelarian mereka.

Maliki baru-baru ini mengatakan napi yang mendapat sanksi itu adalah Kornelis Ongen yang tertangkap baru-baru ini. “Jadi narapidana yang kabur tidak dapat remisi,” tegasnya. Sementara itu ia mengatakan mereka yang belum berhasil ditangkap sedang dikejar polisi.

Untuk mengantisipasi terulangnya peristiwa kaburnya narapidana di Lapas Sorong, Maliki mengatakan pihaknya akan memperketat penjagaan dilapas Sorong.

Tokoh pemuda Kota Sorong, Gustafo Minggu, (25/1/2015) menilai kaburnya para napi itu harus menjadi pekerjaan rumah Lapas Sorong. Ia juga mendesak Lapas memperketat penjagaan. “Jangan sampai masyarakat menilai larinya napi karena ada kerjasama dengan petugas Lapas,” kata dia. |CR-71

Tinggalkan Balasan