Grup band Slank. | Kapan Lagi

Kampanye Pelestarian Hutan, Dishut Manokwari Gandeng Slank

MANOKWARI,CAHAYAPAPUA.com—- Dinas Kehutanan Manokwari dalam tahun ini akan menggalakkan kampanye pelestarian hutan. Untuk lebih membumikan kampanye lingkungan dimaksud, Dishut Manokwari berencana melibatkan artis papan atas nasional.

“Rencana kita libatkan pihak dari luar. Mungkin artis nasional juga kita ajak datang. Misalnya grup Slank supaya bisa menggiring wawasan anak muda untuk peduli terhadap kelestarian hutan, “ kata Pelaksana Tugas Kepala Dishut Manokwari Erens Ngabalin, di kantor bupati baru-baru ini.

Erens mengaku sudah berkunjung ke markas grup musik Slank di gang Potlot Jakarta belum lama ini. Dari foto yang diperlihatkan kepada awak media, tampak Erens tengah berbincang dengan pentolan Slank, Bimbim bersama sang manajer Bunda Iffet.

Kesadaran menjaga dan melestarikan hutan menjadi isu sentral yang harus terus ditumbuhkembangkan terutama bagi kalangan anak muda. Hal ini penting agar kawasan hutan seperti hutan Gunung Meja maupun hutan lindung Wosi-Rendani yang belakangan ini kian kritis bisa terselamatkan.

Atas dasar itu, Dishut merasa perlu melakukan terobosan baru dengan menggaet artis nasional agar pesan menjaga dan melindungi hutan bisa lebih membumi terlebih bagi kalangan generasi muda di Manokwari.

“Jadi kalau kita saja mungkin masyarakat bosan, kita ajak orang dari luar untuk lebih menanam nilai-nilai baru. Mungkin yang Slanker bisa tertarik untuk mengikuti pesan dari sang idolanya. Kita upayakan terlaksana tahun ini, tunggu saja, “ ucap Erens. |ZACK TONU BALA

Tinggalkan Balasan