Ilustrasi. Foto: Ist

Kampung Aipiri Manokwari Butuh Jaringan Telekomunikasi Seluler

MANOKWARI, CAHAYAPAPUA.com— Masyarakat Kampung Aipiri, Distrik Manokwari Timur, berharap dapat menggunakan fasilitas komunikasi seluler di wilayah mereka.  Namun hal itu masih berupa impian sebab sampai saat ini warga kampung di pesisir pantai utara Manokwari ini belum terjangkau jaringan telekomunikasi seluler. Kecuali di lokasi-lokasi tertentu.

“Sampai sekarang sinyal  belum bagus jadi masyarakat minta dibangun tower satu di Aipiri untuk mempermudah akses informasi,” kata Kepala Distrik Manokwari Timur, Sarce Meidodga kepada Bupati DR.Bastian Salabai di sela-sela acara pelantikan kepala kampung Aipiri dan Mupi di kantor kampung Aipiri, Manokwari, Jumat pagi(8/11/2014).

Kampung Aipiri sejatinya tidak terlalu jauh dari kota Manokwari. Jarak dari pusat kota ke kampung yang kini dipimpin seorang perempuan, Oktovina Meidodga itu, kurang lebih 20 Km. Bahkan posisinya hanya sekitar 3 Km dari kediaman dinas Gubernur dan Wakil Gubernur Papua Barat di Susweni.

Namun entah karena minimnya perhatian pemerintah, sampai saat ini kehidupan masyarakat di kampung Aipiri masih jauh dari kemajuan. Hal ini bisa dilihat dari kondisi sebagian besar rumah warga setempat yang masih sederhana.

Pemkab Manokwari dalam tahun 2014 ini telah mengalokasikan anggaran untuk pembangunan jaringan seluler di wilayah Nuni, distrik Manokwari Utara. Manokwari utara memang menjadi  salah satu wilayah yang sampai saat ini belum terjangkau jaringan seluler. |ZACK TONU BALA

 

EDITOR: JUSRIWANTO

Tinggalkan Balasan