Pilkada serentak 2015

Kandidat Pilkada Pegaf Janji Berkompetisi Secara Fair

ULLONG, CAHAYAPAPUA.com – Pernyataan dua pasangan calon (paslon) Pilkada Pegaf yang berjanji untuk berkompetisi secara fair (adil), bersih dan santun, diapresiasi masyarakat setempat.

“Kami (masyarakat) sambut baik sikap dua calon pemimpin kami, Yosias Saroy dan Daud Indouw untuk berkompetisi secara bersih dan santun. Keduanya merupakan putra terbaik dari empat suku di Pegaf,” kagum Yacobus Mandacan, warga Pegaf kepada koran ini, Kamis (1/10).

Meski berkompetisi, dua paslon di Pilkada Pegaf sangat erat hubungan persaudaraanya sehingga warga memandang cara – cara elegan pastinya lebih dikedepankan, seperti keinginan dua paslon yang akan berkompetisi 9 Desember 2015 mendatang.

“Tidak usah pake paksa kami pilih calon tertentu. Tiba saatnya pasti kami (warga) akan jatuhkan pilihan. Untuk saat ini, kitorang bangga kepada dua kandidat di Pilkada Pegaf yang berjanji mengedepankan cara bersih meraih simpati masyarakat. Jadi mari bersama kita buktikan Kabupaten Pegaf senantiasa aman hingga Pilkada usai,” tandas Tobias Dowansiba, warga lainnya. |CJ- SUARDI SUKMA