Tim juri sedang melakukan penilaian lomba cipta menu tradisional berbahan ikan dalam rangka mendorong masyarakat gemar makan ikan, baru-baru ini.

WASIOR, Cahayapapua.com— Pemkab Teluk Wondama mendorong masyarakat untuk gemar mengkonsumsi ikan.  Kandungan protein yang tinggi menjadi salah satu alasan ikan layak dijadikan menu wajib setiap hari.

Bupati Teluk Wondama Bernadus A. Imburi menyerukan pentingnya mengonsumsi ikan secara rutin pada peringatan Hari Ikan Nasional (Harkanas)  tahun 2017 yang dipusatkan di Pantai Wisata Ketapang Lima, Wasior, baru-baru ini.

“Ikan penting bagi manusia karena mengandung kadar protein yang cukup tinggi yang berguna untuk membentuk kecerdasan anak, “ kata Bupati sewaktu memberikan sambutan.

Peringatan Harkanas diselenggarakan oleh Dinas Perikanan dan Kelautan bekerjasama dengan Tim Penggerak PKK Kabupaten Teluk Wondama.  Peringatan Harkanas dirangkai dengan lomba cipta menu tradisional berbahan ikan yang diikuti Tim Penggerak PKK tingkat distrik.

Kepala Dinas Perikanan dan Kelautan Rusman Tingginehe mengakui tingkat konsumsi ikan di Teluk Wondama masih rendah. Karena itu Harkanas 2017 dijadikan sebagai momentum untuk meningkatkan pemahaman masyarakat akan pentingnya makan ikan.

Warga diharapkan menjadikan ikan sebagai menu wajib setiap hari karena ikan memiliki kandungan protein yang cukup tinggi yang berguna bagi tubuh.

“Makanya hari ini kita libatkan masyarakat, anak sekolah juga semua pimpinan SKPD kita undang  untuk memberi pemahaman masyarakat bahwa ikan itu sangat penting untuk gizi bagi masyarakat terutama anak-anak usia dini, “ ujar Tingginehe. (brv)

 

Leave a Reply