Kantor baru Bapedalda Papua Barat yang beralamat di kompleks perkantoran Gubernur Papua Barat Arfai Gunung.

Kantor Bapedalda Berbiaya Rp. 14 Miliar Diresmikan Akhir Maret

MANOKWARI, Cahayapapua.com Kantor Badan Pengendalian Dampak Lingkungan Daerah (Bapedalda) Papua Barat berbiaya Rp. 14 miliar, yang berada di kompleks perkantoran gubernur, Arfai Gunung, akan diresmikan pada akhir Maret tahun ini.

Kepala Bapedalda Papua Barat Jacob Manusawai, Jumat (4/3/2016), belum bisa memastikan tanggal peresmian, karena pihaknya masih melengkapi isi kantor seperti meja dan kursi, juga peralatan penunjang kerja lainnya.

“Perlengkapan kantor masih dalam pengiriman dari Surabaya. Kemarin (Kamis) baru masuk satu kontainer, dan masih ada lagi dalam perjalanan. Kita masih menunggu, jadi belum bisa tetapkan tanggal peresmian,” kata Jacob. Peresmian rencananya dilakukan gubernur Papua Barat Abraham O Atururi.

Ia mengatakan kantor ini dibangun menggunakan anggaran sebesar Rp. 14 miliar menggunakan dana APBD Papua Barat tahun anggaran 2014 dan 2015. Anggaran tersebut juga dipakai untuk membangun sebuah lapangan di kompleks Universitas Papua (UNIPA).

Selain biaya pembangunan kantor dan lapangan di UNIPA, pihak Bapedalda juga pernah meminta tambahan anggaran pada 2015, untuk keperluan membangun talud di sekitar kantor di Arfai. |ARIF TRIYANTO

Tinggalkan Balasan