Kepala dinas Kehutanan Provinsi Papua Barat, Ir. Hendrik Runaweri

Kantor Dinas Kehutanan PB di Palang Stafnya Sendiri

MANOKWARI, CAHAYAPAPUA.com-Kantor Dinas Kehutanan Provinsi Papua Barat, Selasa (16/2/2016) dipalang oleh salah satu stafnya sendiri, karena tidak terima menduduki jabatan eselon empat di salah satu UPT milik dinas itu.

Kepala Dinas Kehutanan Provinsi Papua Barat, Ir. Hendrik Runaweri kepada awak media usai mengikuti kegiatan penyerahan Dokumen Pelaksana Anggaran (DPA), kemarin siang menyatakan,

pemalangan itu karena terjadi perbedaan pemahaman soal penempatan jabatan eselon IV kepada stafnya.

“Dia kan ditempatkan di UPT, sedangkan dia maunya di dinas, dia pikir UPT dengan dinas itu ada perbedaan, padahal kan sama saja,” jelas Runaweri.

Untuk menyelesaikan persoalan itu, ia lebih memilih gunakan jalan kekeluargaan. Menurut dia proses penyelesaian ditingkat keluarga pelaku pemalangan masih berlangsung. Pihaknya menyerahkan penyelesaian secara kekeluargaan antara pelaku pemalangan dengan keluarganya.

“Mereka masih rapat keluarga untuk menjelaskan itu, baik-baik, untuk sementara kita menghargai upaya penyelesesaian oleh keluarga, mudah-mudahan hari ini sudah selesai dan palangnya bisa dibuka,” imbuhnya.

Pantauan koran ini, aksi palang terjadi sekitar pukul 08.00 WIT, pelaku pemalangan memasang palang dengan menaruh dua bambu dengan posisi silang pada pintu masuk dan keluar halaman kantor dan pada pintu utama gedung kantor dinas yang bersebelahan dengan kantor BPKAD Provinsi Papua Barat itu.

Pemalangan itu terjadi, hampir bersamaan dengan acara penyerahan dokumen pelaksana anggaran atau DPA oleh gubernur papua barat, di auditorium Gedung PKK yang juga berdekatan dengan kantor Kehutanan Papua Barat itu.

Hingga pukul 13.00 WIT palang masi terpasang, dan tampak, para pegawai hanya duduk-duduk di luar halaman kantornya, tampak tidak ada aktifitas perkantoran di dalam gedung yang dipalang itu. | RIZALDY|EDITOR : BUSTAM