Prajurit TNI terlihat di ketinggian saat hendak mendarat di sekitar halaman kantor Gubernur Papua Barat. 14 prajurit TNI ikut meramaikan peresmian Kantor Gubernur Papua Barat, Senin, 19 Oktober 2015.

Kantor Gubernur Besar dan Mewah, Pemprov Harus Lebih Peka pada Rakyat Miskin

MANOKWARI, CAHAYAPAPUA.com– Diresmikannya kantor Gubernur Papua Barat di Arfai yang besar dan mewah diharapkan diikuti pula dengan peningkatan kualitas pelayanan birokrasi maupun administrasi pemerintahan.

Yang lebih penting adalah keberadaan kantor yang menelan anggaran mencapai Rp 455 miliar itu harus bisa dirasakan manfaatnya oleh seluruh masyarakat Papua Barat.

“Kita harapkan dengan peresmian kantor gubenur ini ada perhatian yang lebih besar lagi kepada penduduk miskin di seluruh kabupaten/kota sehingga Provinsi Papua Barat ini bisa bebas dari kemiskinan, “ujar Bupati Manokwari Bastian Salabai usai mengikuti acara peresmian, Senin siang di Arfai.

Bupati yakin pelayanan publik dan penataan administrasi pemerintahan Pemprov Papua Barat akan semakin baik setelah difungsikannya gedung kantor gubernur yang baru.

“Diharapkan pelayanan kepada masyarakat juga semakin baik dan Provinsi Papua Barat akan menjadi provinsi yang rakyatnya sejahtera, aman dan damai dan mandiri, “ ucap Salabai.

Seorang warga Manokwari yang ikut hadir pada acara peresmian berharap, kantor gubernur yang cukup mewah itu membuat para pejabat Pemprov lebih peka terhadap kondisi sosial yang dihadapi masyarakat terutama yang masih berkekurangan.

“Jangan kantor sudah bagus dan mewah macam begini, pejabat hanya duduk di kantor saja, tidak mau turun lihat rakyat yang masih menderita, “ ucap warga yang enggan disebutkan namanya ini.

Kantor Gubernur Papua Barat diresmikan kemarin oleh Mendagri Tjahyo Kumolo. Kantor tersebut mulai dibangun pada 2009 dengan sumber dana dari APBD Pemprov Papua Barat. |ZACK TONU BALA