Pekerja mengerjakan tahap finishing Kantor Gubernur Papua Barat di Arfai yang direncnakan akan diresmikan akhir Februari tahun ini. CAHAYAPAPUA.com Dina Rianti

Kantor Gubernur Papua Barat Diresmikan Akhir Februari

MANOKWARI,CAHAYAPAPUA.com—- Selangkah lagi, pembangunan kantor Gubernur di Arfai Manokwari selesai. Proses pengerjaan kantor megah yang menelan anggaran sekitar 400 miliar itu, saat ini dalam tahap finishing.

Para tukang, Jumat (13/2/2015), masih mengerjakan gedung tersebut. Diantaranya pengerjaan atap yang rencananya akan digunakan sebagai helipad atau pendaratan helikopter ini.

Seorang tukang kepada awak media mengatakan, beberapa waktu, ada sedikit kebocoran pada atap. Siang itu mereka menambalnya.“Tinggal sedikit perbaikan karena kemarin ada yang bocor” kata tukang itu.

Pengerjaan juga masih dilakukan untuk pemasangan plafon, lampu, serta perlengkapan kantor seperti lemar dan meja. Aliran listrik digedung tersebut sudah dapat dimanfaatkan, namun untuk lift belum bisa digunakan.

Sementara itu, pada halaman parkir kantor Gubernur saat ini sudah terlihat rapi, meski masih ada sejumlah titik yang belum rata.

Asisten I Gubernur Papua Barat, Musa Kamudi saat memimpin apel Jumat pagi kemarin, menghimbau seluruh pejabat dan pegawai, kerjabakti membersihkan kantor tersebut. Akhir bulan ini gedung tersebut akan diresmikan.

“Dalam waktu dekat kantor ini akan diresmikan Jumat depan setelah apel pagi, kita sekaligus melaksanakan kerja bakti karena masih banyak rumput yang masih tinggi dan beberapa titik yang harus dibersihkan” kata Musa. |DINA RIANTI

Tinggalkan Balasan