Kantor Gubernur Papua Barat.
Kantor Gubernur Papua Barat.

Kantor Gubernur Papua Barat Mulai Tidak Aman

MANOKWARI, Cahayapapua.com— Lingkungan kantor gubernur Papua Barat mulai tidak aman. Sejumlah kasus pencurian dialami para pegawai di luar maupun dalam kantor.

Staf Ahli Gubernur Bidang Ekonomi dan Pembangunan Niko N Tike saat memimpin apel Senin (21/11), mengungkapkan, Jumat lalu pencurian kembali terjadi, satu unit laptop dan uang jutaan rupiah raip.

Pencurian itu terjadi disebuah mobil milik korban yang saat itu mengikuti pelaksaan apel Jumat pagi. “Diduga, pelaku mengambil laptop dan uang yang disimpan di mobil. Jumlahnya cukup banyak, saat kita sedang apel,” kata Niko.

Kejadian ini bukan baru pertama terjadi di area kantor gubernur. Kasus serupa pernah menimpa pegawai lain dengan jumlah uang lebih besar.

Menindaklanjuti kasus ini, ia akan segera menyampaikan kepada Sekretaris Daerah Papua Barat Nataniel Mandacan. Sehingga sistem keamanan dikantor tersebut bisa diperketat.

Pada kesempatan itu pun meminta Security dan Satuan Polisi Pamong Praja memperketat pengamanan, baik saat apel maupun saat hari-hari biasa. Ia tak ingin, peristiwa ini terulang dan merugikan para pegawai.

“Kami belum tahu pelakunya, mungkin selama ini pelaku sudah sering memantau kondisi disini. Sehingga saat ada kesempatan langsung beraksi. Kami akan sampaikan kepada bapak sekda sehingga ada langkah yang bisa diambil agar kejadian ini tidak terjadi lagi,” ujarnya.

Ia juga mengimbau, seluruh pejabat dan pegawai lebih waspada dengan menjaga barang-barang berharga milik pribadi maupun inventaris kantor. (IBN)

Tinggalkan Balasan