ilustrasi-Pencurian.

Kantor Inspektorat Manokwari Dibobol Maling

MANOKWARI, CAHAYAPAPUA.com– Kantor Inspektorat Kabupaten Manokwari di Jl. Percetakan Negara, Sanggeng, disatroni maling. Tas kerja milik Inspektur Soleman Simon Sesa berisi satu unit laptop dan dokumen penting raib.

Pencuri berhasil masuk ke ruang kerja Inspektur setelah menjebol plafon bagian belakang  kemudian membobol plafon bagian dalam. Diduga peristiwa pencurian ini terjadi pada Selasa (10/11) malam atau dini hari.

“Saya diberitahu saat tiba di kantor oleh staf bahwa ada penjebolan ruangan saya,” ungkap Simon Sesa di kantor Inspektorat, Rabu pagi.

Dia mengaku tidak terlalu mempersoalkan laptop Asus yang dibawa kabur pencuri. Yang dikuatirkan justru dokumen-dokumen Pemda yang ada di dalamnya. “Kalau soal laptop tidak masalah cuma yang saya takutkan dokumen saya itu takutnya disebarluaskan, karena sangat riskan. Itu dokumen negara,” jelasnya.

Kasus pencurian ini telah dilaporkan ke pihak berwajib. Kemarin, aparat kepolisian dan Polsek Kota telah mendatangi lokasi untuk melakukan pemeriksaan awal.

“Di sini sudah sering kecurian. Mungkin sudah ke-2 kalinya ini,” imbuh Sesa membenarkan ada petugas yang melakukan piket malam pada saat waktu terjadi pencurian. |ZACK TONU BALA