Komisi Pemilihan Umum

Kantor KPU Sorsel Dijaga Ketat Aparat Keamanan

TEMINABUAN, CAHAYAPAPUA.com— Jelang rekapitulasi suara tingkat KPU Kabupaten Sorong Selatan (Sorsel) yang dijadwalkan pada 16-18 Desember, aparat gabungan dari Resimen Tiga Pelopor Tiga Korbrimob Jakarta dan TNI Koramil 1704 Teminabuan mulai memberikan penjagaan esktra ketat sejak di Kantor KPU Sorsel.

Penjagaan ekstra ketat aparat gabungan ini mulai dilakukan usai pencoblosan tanggal 9 Desember sampai ekapitulasi dan penetapan hasil calon bupati dan wakil bupati Sorsel terpilih.

“Kita sudah berkoordinasi dengan Kapolres dan Danramil 1704 Teminabuan menempatkan aparatnya di Kantor KPU untuk menjaga semua dokumen-dokumen yang ada khususnya dokumen hasil Pilkada,” kata Komisioner KPU Divisi Hukum, Nahum Krimadi di ruang kerjanya, Selasa (15/12).

Rekapitulasi hasil Pilkada Sorsel, kata Nahum, dijadwalkan akan dilaksanakan tanggal 16-18 Desember 2015. Setelah itu dilanjutkan penetapan pasangan calon bupati dan wakil bupati terpilih yang dijadwalkan tanggal 21-22 Desember 2015 jika tidak ada sengketa penetapan hasil pilkada.

Dalam rangka mengamankan semua dokumen hasil Pilkada Sorsel, selalu disiagakan di kantor KPU setiap hari masing-masing 30 personil Resimen Tiga Pelopor Tiga Korbrimob Jakarta dan kurang lebih 5 personil TNI Koramil 1704 Teminabuan.

“Secara umum situasi kamtibmas setelah pencoblosan masih tergolong kondusif. Tetapi untuk mengantisipasi adanya konflik pasca Pilkada, pihak keamanan harus selalu siaga di kantor KPU, sekaligus mengamankan semua dokumen yang ada di kantor KPU,” ungkapnya. |NASIR