Ilustrasi Korupsi.

Kapolda baru diminta tuntaskan kasus Kapal Cargo dan Rektorat Unipa

MANOKWARI, Cahayapapua.com— Sebagai Kapolda Papua Barat yang baru, Brigjen Pol. Rudolf Albert Rodja diminta segera bersikap menuntaskan dugaan kasus  korupsi yang selama ini ditangani institusinya.

Kasus korupsi dimaksud diantaranya, dugaan penyalahgunaan dana pembangunan Gedung Rektorat Universitas Papua Manokwari tahun 2013/2014 dan Pengadaan Kapal Cargo oleh Pemda Sorong Selatan Tahun  2007.

Seperti dikatakan Ketua DPR Papua Barat, Pieter Kondjol, Sabtu (29/7), saat menggelar jumpa pers dengan awak media.

“Pengadaan kapal Landing Craft Tank (LCT) sudah lewati proses panjang mulai dari Polres Sorong hingga dilimpahkan ke Polda Papua, dan terakhir ditangani Polda Papua Barat. Harapan kami kasus itu segera dituntaskan dan jangan sampai ada yang ditutup – tutupi,” sorotnya.

Sementara GMNI Manokwari,  Yosak Saroi saat ditemui terpisah, Minggu (30/7) menyoroti penanganan kasus dugaan korupsi pembangunan Gedung Rektorat Universitas Papua (Unipa) Manokwari.

“Kami siap mendukung Kapolda baru beserta jajarannya untuk menuntaskan kasus tersebut. Kasus itu harus diselesaikan karena tindakan korupsi sama halnya dengan menyengsarakan masyarakat,” tukasnya. (mar)

 

Tinggalkan Balasan