Kapolda Papua Barat Brigjen Pol Martuani Sormin Siregar didampingi istri bersama sejumlah anak yatim-piatu pada acara buka puasa bersama di Mapolda Papua Barat, Jumat (16/6).

Kapolda : Jadikan Papua Barat contoh harmonisasi umat beragama

MANOKWARI, Cahayapapua.com— Kapolda Papua Barat Brigjen Pol Martuani Sormin Siregar mengajak seluruh elemen masyarakat untuk selalu menghargai perbedaaan dalam bingkai persatuan dan kesatuan.

Mari kita semua gerakan seluruh  potensi yang ada, bersatu padu mewujudkan Papua Barat sebagi contoh daerah yang hidup dalam harmonisasi antar umat bergama,” ujar Martuani pada acara buka puasa bersama dengan Forkopimda, TNI, Toga, Tomas, di Mapolda Papua Barat, Jumat (16/6).

Martuani menuturkan, momen pelaksanaan buka puasa bersama, sebagai bentuk toleransi umat beragama yang harus terus dipupuk, sehingga rasa saling kasih mengasihi dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) tetap terjaga.

Selain itu, dalam acara buka puasa bersama yang juga menghadirkan anak yatim-piatu tersebut, Martuani menyebutkan, bahwa ditengah berkembangnya isu yang mencoba memecah belah persatuan dan persatuan NKRI, perlu disikapi semua pihak  dengan merawat perbedaan. “Pancasila, UUD 1945, NKRI, itu sudah bersifat final yang disusun oleh pendiri bangsa (Soekarno) kita,” ucapnya.

“Untuk itu, kami mengimbau kepada kita semua, mari kita menjadi polisi di rumah masing-masing untuk menjaga dan memelihara diri, anak dan keluarga dari segala perpecahan,”ajak Martuani.

Acara tersebut juga dihadiri Pangdam XVIII Kasuari, Mayjen TNI Joppye Onesimus Wayangkau dan Kabinda Papua Barat, Brigjen TNI Abdul Haris Napoleon serta wakil Bupati Manokwari, Edi Budoyo. Sebagai penutup, Martuani menyempatkan memberikan sejumlah bantuan kepada puluhan anak yatim-piatu. (tnj)

Tinggalkan Balasan