Brigjen Pol Drs Royke Lumowa

Kapolda Janji Berantas Miras di Papua Barat

MANOKWARI, CAHAYAPAPUA.com-Kapolda Papua Barat Brigjen Pol Royke Lumowa menegaskan akan memberantas peredaran minuman keras atau miras di wilayah Papua Barat.

“Saya punya bekal hidup di daerah-daerah banyak miras, dan saya optimis untuk membasmi miras di Papua Barat, apalagi tadi banyak masukan sehingga kami harus lebih serius lagi untuk menindak hal itu,” kata Kapolda dalam acara tatap muka bersama sejumlah warga di Manokwari, Rabu kemarin.

Saat disinggung soal banyak backingan yang dilakukan oleh aparat kepolisian dan TNI dalam penjualan Miras tersebut, Kapolda menyatakan bahwa hal tersebut akan ditinjau dan diproses sesuai hukum yang berlaku.

“Apalagi kalo ada backingan anggota polisi maka kita akan tindak tegas sesuai ukurannya dan tingkat pelanggarannya,” tegasnya.

Dirinya mengatakan jika terdapat anggota Polri yang terlibat dalam peredaran miras di Papua Barat, masyarakat dapat memberikan informasi tersebut kepada Polda Papua Barat untuk ditindaklanjuti dan diproses hukum secara tuntas.

Saat ini pihak kepolisian juga telah mendapatkan penambahan sepuluh unit motor trail yang akan digunakan dalam patroli miras. Ia berharap bantuan itu bisa membantu tugas polisi membasmi miras di daerah ini. | ADITH SETYAWAN