Kapolda Papua Barat Brigjen Polisi Martuani Sormin saat mengikuti Natal bersama Polsek Kota Manokwari dengan Forum Komunikasi Pemuda Masyarakat Sanggeng (FKPM), di Gedung Olahraga Sanggeng, Manokwari, Papua Barat, Jumat malam, (23/12).

Kapolda Papua Barat Rayakan Natal dengan Warga Sanggeng

MANOKWARI– Kapolda Papua Barat Brigjen Polisi Martuani Sormin yang baru menjabat pasca serah terima jabatan dengan Royke Lumowa, mantan Kapolda Papua Barat, langsung melakukan berbagai kegiatan untuk memperkenalkan diri kepada masyarakat.

Sambutan Kapolda Papua Barat Brigjen Polisi Martuani Sormin

Salah satu yang ia lakukan adalah mengikuti Natal Bersama Forum Komunikasi Pemuda Masyarakat Sanggeng (FKPM), di Gedung Olahraga Sanggeng, Manokwari, Papua Barat, Jumat malam, (23/12).

Perayaan Natal Bersama yang difasilitasi Kepolisian Sektor (Polsek) Kota Manokwari Manokwari ini berlangsung hikmat dengan penuh kekeluargaan.

“Dengan adanya perayaan Natal bersama ini, diharapkan hubungan polisi dengan masyarakat akan semakin baik. Saya akan terus memperkenalkan diri dan mohon kiranya masyarakat Manokwari dan Papua Barat secara umum dapat menerima saya dengan hati,” kata Brigjen Pol Martuani dalam sambutan Natal bersama.

Kapolres Manokwari AKBP. Cristian Rony Putra saat melakukan prosesi Misa Kudus Natal bersama.

Sambutan Kapolsek Sanggeng Kota AKP. Agustina Sineri

Selain itu kata Kapolda, kehadiran dirinya dalam acara Natal bersama ini juga untuk memperbaiki relasi pasca bentrok akhir Oktober 2016 lalu, yang menimbulkan korban jiwa. Ia mengatakan bentrok tersebut terjadi karena kesalahpahaman antara warga dengan polisi.

“Saya hadir acara Natal ini agar mencoba mencairkan suasana antara polisi dan warga Sanggeng” ujarnya. “Kedepan saya akan terus melakukan mendatangi dan berkomunikasi dengan warga Sanggeng sehingga tidak ada lagi gangguan Kamtibmas di wilayah itu,” ujar Kapolda.

Khotbah Pendeta dalam Natal Bersama

Disisi lain Kapolda juga berjanji kedepan akan memberikan pembinaan kepada masyarakat terutama anak- anak termasuk. “Untuk anak-anak kita ke depan akan kita dilatih baik itu dengan pramuka atau kegiatan-kegiatan lainnya, karena anak-anak merupakan calon penerus di Papua Barat,” ujarnya.

Usai pembacaan sambutan, acara dilanjutkan dengan doa bersama dan Misa Kudus yang dilaksanakan oleh Kapolda, Kapolres Manokwari AKBP. Cristian Rony Putra, Kapolsek Sanggeng Kota AKP. Agustina Sineri dan pendeta Melkianus Warfandu serta para undangan yang hadir.

Staf Organisasi Internasional untuk Migrasi (IOM) Wilayah Manokwari Afdil menyampaikan sambutan dalam Natal bersama.

Natal Bersama Forum Kemitraan Pemuda dan Masyarakat (FKPM) dan Polsek Kota ini mengambil tema, “Hari Ini Telah Lahir Bagimu Juru Selamat, yaitu Kristus, Tuhan, di Kota Daud”

Pendeta Melkianus Warfandu yang melakukan pelayanan di Gereja Sion Sanggeng mengatakan, acara Natal bersama ini menunjukan bahwa kelahiran Yesus Kristus membawa damai bagi seluruh umat manusia.

“Sebagai pelayan Tuhan di wilayah Sanggeng, saya berharap semua masyarakat menjaga kemitraan dengan pihak kepolisian, terutama Polsek Sanggeng agar terus terbangun kebersamaan dan kedamaian,” ujarnya. |Content Sponsored

Tinggalkan Balasan