Kapolda Papua Barat, Brigjen Pol Rudolf Albert Rodja (Foto : NTMC Polri)

Kapolda perintahkan Propam siapkan upacara PTDH 

MANOKWARI, Cahayapapua.com— Kapolda Papua Barat, Brigjen Pol Rudolf Albert Rodja menginstruksikan Kabid Propam Polda Papua Barat yang baru untuk segera menyiapkan Upacara Pemecatan dengan Tidak Hormat (PTDH) bagi aparatnya yang selama ini melanggar kode etik profesi.

Hal ini disampaikan Kapolda Rodja pada upacara serah terima jabatan enam perwira menengah setingkat kapolres di ruang pertemuan Mapolda, Senin (18/9).

“Sebagai tugas awal bagi Kabid Propam yang baru, saya minta jangan tunda-tunda lagi. Segera siapkan upacara PTDH dalam waktu pekan ini,” tegasnya.

Tak hanya PTDH, kata Kapolda, Kabid Propam yang baru yakni AKBP Moch Rusdy Prasetyo diperintahkan pelajari kasus – kasus anggota yang sedang menjalani penahanan di Lembaga Pemasyarakatan untuk segera diinventarisir kemudian diproses, termasuk sidang kode etik dan disiplin bagi anggota Polri yang melanggar di jajaran Polda Papua Barat.

“Sudah menjadi tugas Kabid Propam untuk melakukan serta meningkatkan pengawasan internal di jajaran Polda Papua Barat sehingga tindakan indisipliner anggota dalam menjalankan tugas dapat berkurang,”  tandasnya. (mar)

Tinggalkan Balasan