Ilustrasi Pemusnaan miras

Kapolda pimpin pemusnahan Miras yang masuk melalui jalur tikus

SORONG, Cahayapapua.com— Kapolda Papua Barat Brigjen Polisi Rudolf Albert Rodja memimpin pemusnahan ribuan liter minuman keras jenis cap tikus di Markas Komando Detasemen B Brimob Kota Sorong. 

Adapun miras yang dimusnahkan merupakan hasil razia dari tim Dit Resnarkoba Polda Papua Barat sebanyak 509 jerigen ukuran 25 liter dengan total 12.725 liter, Satuan Reserse Narkoba Polres Sorong Kota sebanyak 50 liter miras cap tikus dan juga Miras jenis bir prost sebanyak 8 botol kemudian  28 kaleng serta 17 botol jenis wisky dan vodka sebanyak 50 botol.

Kabid Humas Polda Papua Barat AKBP. Hari Supriyono, Senin (13/11), mengatakan, ribuan miras tersebut didapat dari penangkapan di berbagai wilayah. Miras – miras tersebut berasal dari Sulawesi Utara.

“Minuman keras hasil tangkapan ini berasal dari Sulawesi Utara yang kita tangkap melalui pelabuhan tikus,” kata Hari Supriyono.

Hari mengatakan Kapolda mengajak masyarakat untuk menjauhi Miras dan Narkoba karena miras berdampak sangat buruk bagi masyarakat.  Mari kita bersama – sama menjaga Papua Barat ini untuk bebas dari Miras dan Narkoba,” ujarnya mengutip pernyataan Kapolda.

Pemusnahan miras Ini dianggap merupakan sebuah prestasi yang membanggakan dan menjadi harapan bahwa Miras yang ada dimasyarakat dapat terus berkurang sehingga Papua Barat bisa bebas Miras. (mar)

Tinggalkan Balasan