Kapolda Papua Barat memimpin upacara serah terima jabatan Wakapolda Papua Barat dari dari Kombes Pol Drs Imam Margono kepada Kombes Polisi Drs Peitrus Waine, Selasa (29/9). 4 Kapolres baru dijajaran Polda Papua Barat juga melakukan serah terima jabatan pada hari yang sama. (Doc. Cahayapapua).

Kapolda Royke kepada 4 Kapolres Baru: Jaga Keamanan Pilkada

MANOKWARI, CAHAYAPAPUA.com— Kepala Kepolisian Daerah Papua Barat Brigjen Pol Drs Royke Lumowa berpesan kepada 4 kapolres di lingkungan Polda Papua Barat, yang kemarin resmi menjabat sebagai kapolres, untuk menjaga keamanan daerah masing-masing menjelang pelaksanaan Pilkada serentak awal Desember tahun ini.

“Kita tahu bersama bahwa sebagian besar daerah dalam masa Pilkada termasuk di Papua Barat. Untuk itu selaku Kapolda Papua Barat saya imbau kepada para kapolres selaku pejabat utama di wilayah tugasnya untuk menjaga sinergitas dalam masa Pilkada ini,” pesan kapolda.

Kapolda menyatakan, para kapolres harus mengantisipasi agar di daerah mereka tidak terjadi konflik. Untuk itu ia berharap para kapolres selalu memberdayakan semua lini keamanan sipil, termasuk mengkoordinasikannya dengan baik.

Empat kapolres yang kemarin resmi menjabat setelah dilakukan serah terima jabatan adalah Kapolres Teluk Wondama AKBP Drs Frits Sokoy, sebelumnya menjabat sebagai Koorgadik SPN Polda Papua; Kapolres Raja Ampat AKBP Edfrie R.Maith, sebelumnya sebagai Kasubdit I Ditreskrimum Polda Bengkulu; Kapolres Kaimana AKBP Moch Rudy Prasetyo, sebelumnya berposisi sebagai Kabagdal Ops Roops Polda Kalimantan Barat dan Kapolres Sorong Selatan Kompol H.Madun Patty Narwawan.

Sebelumnya Kapolres Teluk Wondama dijabat oleh AKBP Djunaidi Mayau, kini menjabat sebagai Pamen Polda Papua Barat; Kapolres Raja Ampat AKBP Bartolameus Meison Sagala, telah dimutasikan menjadi Pamen Polda Papua Barat; Kapolres Kaimana AKBP I Nyoman Sugiartha sekarang menjabat Pamen Polda Papua Barat dan Kapolres Sorong Selatan AKBP Alexander Louw yang dicopot dari jabatannya setelah didemo bawahannya karena dinilai tak transparan mengelola dana pengamanan Pemilu di daerah tersebut. |ADITH SETYAWAN