Kapolda Papua Barat Brigjen Polisi Royke Lumowa (kanan) menanam pohon di kompleks Mako Brimob Manokwari Sowi Gunung kemarin. Dalam kunjungannya Kapolda mengingatkan anggota Polri untuk menjaga wibawa Polri dalam bekerja.

Kapolda Royke Pesan Anak Buahnya Agar Menjaga Wibawa Polri

MANOKWARI, CAHAYAPAPUA.com- Kepala Kepolisian Daerah Papua Barat, Brigadir Jenderal Polisi Royke Lumowa, berpesan kepada bawahannya untuk menjaga kewibawaan Polri dan menjaga kekompakan dalam menjalankan tugas.

“Polisi harus solid, harus jawa wibawa dimata masyarakat. Polisi harus memberikan pelayanan, pengayoman, perlindungan hukum terhadap masyarakat,” pesan Kapolda ketika berkunjung ke Markas Brimob Manokwari, di Sowi Gunung, kemarin pagi.

Royke Lumowa mengatakan, polisi harus menjalankan nilai-nilai ideal tersebut dalam menjalankan tugas mereka karena beberapa kabupaten di Papua Barat sedang menghadapi Pilkada serentak, termasuk sedang mempersiapkan diri memperingati hari besar keagamaan.

Dengan menjunjung nilai-nilai ideal tersebut, Royke yakin polisi dapat menjalankan tugasnya mengendalikan situasi tetap kondusif, aman dan tertib sehingga aktivitas masyarakat tetap berjalan normal.

Kapolda juga berpesan agar anggota Polri dalam menjalankan tugas senantiasa menjunjung sikap transparan, akuntabilitas, bekerja secara efektif dan berkapasitas. Hal-hal ini, lanjut Kapolda, merupakan beberapa syarat penting agar kinerja Polri terus terjaga.

Dalam kunjungan kemarin, dirinya didampingi beberapa pejabat Polda Papua Barat seperti Irwasda, Dirkrimsus, Dir Polair, Dir Narkoba dan Kasat Brimob Polda Papua Barat.

Setelah menjabat sebagai Kapolda Papua Barat menggantikan Paulus Waterpauw, Royke Lumowa langsung melakukan kunjungan kerja ke sejumlah markas Brimob dan Polres. Dalam waktu dekat ini, dirinya akan berkunjung ke Polres Teluk Bintuni, Teluk Wondama, Fakfak dan Kaimana Raja Ampat. |ADITH SETYAWAN