Kapolres Manokwari AKBP Christyan Rony Putra saat memasang lencana.

Kapolres Manokwari Titip Pesan Khusus ke Delapan Perwira Polisi

MANOKWARI, Cahayapapua.com— Kepala Kepolisian Resor (Polres) Manokwari AKBP Christyan Rony Putra menitip pesan khusus pada delapan Perwira Polisi yang baru saja melakukan Serah Terima Jabatan (Sertijab) di jajarannya.

Diantaranya Kasat Binmas AKP La Ode Uga digeser ke bagian Binmas mapolda Papua Barat dan digantikan oleh Kapolsek KSKP Iptu Subiyanto. Sementara itu, jabatan Kapolsek KSKP diduduki Iptu Nirwan Fakaubun  yang sebelumnya menjabat sebagai Kasat Narkoba dan digantikan oleh Iptu Djamhari. Kemuidian, jabatan Kapolsek Ransiki yang sebelumnya diduduki Iptu Muh Kasim dijabat oleh Ipda I Wayan Tambun. Sedangkan posisi Kapolsek Amberbaken yang dijabat Ipda Tinus bergeser ke Iptu Heru Sundawan.

“Kita harus bekerja dengan baik, jujur adil dan melayani, mengayomi serta melindungi masyarakat dengan maksimal,” ucap Rony saat memipin gelaran Sertijab kedelapan perwira tersebut, di lapangan Mapolres, Senin (13/3).

Dikatakannya, bawa sertijab merupakan hal yang biasa dilakukan khususnya dijajaran kepolisian. Karenya kata dia, jadikanlan momen tersebut sebagai bentuk motifasi dalam menjalankan tugas dan tanggungjawab.

“Yang perlu saya sampaikan bahwa mutasi itu bukan hal baru tapi biasa kita lakukan. Siapa saja bisa termutasi, termasuk saya sendiri. Dan jabatan itu adalah amanah yang harus dipertanggungjawabkan dihadapan Tuhan Yang Maha Esa,” tutur dia.

Tak hanya itu, Rony juga megingatkan kepada perwira yang baru saja dilantik menjabat Kapolsek dan Kasat untuk terus meningkatkan kinerjanya. Salah satu diantaranya sebut dia, ialah posisi Kasat Binmas.

“Binmas adalah perpanjangan tangan saya, dan corongnya Polres dalam melakukan Preemtiv dan Preventiv (Pencegaan) menekan kejahatan dan mewujudkan Kamtibmas,” pesanya lagi.

Untuk itu, lanjut  Rony, lakukanlah gebrakan yang inovativ dan kreativ serta terobosan yang baru dengan mengakselerasikan kebijakan Kapolri yaitu Promoter (Pemantapan Reformasi Internal Polri). Sehingga dapat meningkatkan kinerja  dan kepercayaan masyarakat kepada kepolisan.

“Jangan lupa itu program Promoter, program ini harus tetap kita utamakan. Tidak ada yang sulit harus bisa,” tandasnya mengingatkan.

“Kemudian untuk Kapolsek-Kapolsek lakukan pembinaan kedalam dan keluar serta harus bisa intropeksi diri. Yang baik diambil, yang jelak jagan dan pengalaman orang lain yang baik diambil yang jelek jangan ditiru,” tekannya.

Terakhir Rony menyatakan selamat dan sukses atas tugas dan jabatan yang baru. “Buat pejabat yang lama beserta ibu, semoga selalu sukses ditempat yang baru dan pejabat yang baru beserta ibu, selamat datang serta menyusaikan diri,” tutupnya. (TNJ)

Tinggalkan Balasan